×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Kesehatan

Minum yogurt saat perut kosong berbahaya, ini penjelasannya

foto: edition.cnn

Padahal kandungan bakteri yang terkandung dalam yogurt bagus untuk pencernaan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Jonathan Orlen

16 / 09 / 2017 14:18

Minuman susu fragmentasi atau biasa dikenal dengan yogurt memiliki berbagai manfaat baik bagi tubuh. Kandungan bakteri yang terkandung dalam yogurt bagus untuk pencernaan, menurunkan risiko obesitas, mencegah penyakit jantung hingga berperan sebagai antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh.

foto: 101cookbooks.com

Yogurt memiliki sifat antimutagen dan antikarsinogen, bakteri asam laktat yang terkandung dalam yogurt terbukti dapat menurunkan risiko kanker dan mengendalikan tingkat serum kolesterol dalam darah. Bakteri asam laktat memproduksi protein bakteriosin yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri lain.

foto: earthtimes.org

Walapupun yogurt memiliki banyak manfaat bukan berarti bisa dikonsumsi saat perut kosong apa lagi penderita maag. Karena rasa asam yang terkandung pada yogurt dapat membentuk asam klorida dalam tubuh. Hal ini akan membunuh asam laktat yang ada dalam produk susu ini menyebabkan keasaman.

Jika perut sudah mengalami keasaman maka dapat merusak lambung dan usus. Sebab, lambung dan usus tidak bisa langsung mencerna makanan asam saat sedang kosong. Gangguan perut seperti nyeri atau sakit pun tak bisa terhindarkan.




Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE