×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Meski terkesan sepele, 6 perlengkapan ini wajib kamu bawa saat ke Bali

0

Jalan-Jalan

Meski terkesan sepele, 6 perlengkapan ini wajib kamu bawa saat ke Bali

Foto: ian dooley on Unsplash

Jangan sampai suasana liburan kamu terganggu karena tidak membawa perlengkapan kecil namun vital ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

I gede arnadi

24 / 11 / 2021 14:45

Salah satu bentuk dari self reward adalah berlibur. Apalagi kalau bisa liburan bareng keluarga tercinta, misalnya dengan pergi ke Bali. Namun saking girangnya menyiapkan itinerary liburan, terkadang kamu lupa membawa barang-barang kecil namun vital yang mengakibatkan perjalanan sedikit terganggu.

Nah, apa saja sih perlengkapan kecil yang harus selalu kamu bawa selama meng-explore Bali sebagai lokasi liburanmu? Ini ulasan lengkapnya.

1. Minyak telon.

Meski nampak sederhana, jangan sampai perlengkapan satu ini terlewatkan. Percaya deh, akan cukup mengganggu kalau kamu liburan dengan kondisi mabuk perjalanan, perut kembung, atau masuk angin. 

2. Tumbler.

Loading...

Membawa tumbler ke mana pun kamu pergi dan mengisi ulang di tempat isi ulang air minum (misalnya di Bali banyak tersedia di pusat-pusat keramaian seperti hotel, mal, dan taman kota) tentu akan sangat membantu. Selain dapat menekan biaya liburan, kamu juga dapat berkontribusi langsung dalam menekan penambahan sampah plastik terhadap lingkungan. 

3. Sarung/kamben.

Selain efisien, sarung atau kemben bisa kamu gunakan untuk selonjoran di pasir. Di Bali juga banyak terdapat pura yang merupakan tempat sembahyang agama Hindu. Nah, untuk dapat menikmati keindahan pura di Bali, pengunjung diwajibkan menggunakan sarung.

Di beberapa pura umum di Bali, ada yang menyediakan sarung secara gratis karena sudah termasuk dengan harga tiket, seperti di Pura Uluwatu, Pura Besakih, dan Pura Goa Gajah. Namun banyak juga pura yang tidak menyediakan sarung bagi pengunjung. Kalaupun ada, harganya terpisah dengan harga tiket masuk. Rata-rata harga tiket masuk ke pura mulai dari kisaran Rp 20 ribu untuk tamu domestik, dan Rp 50 ribu bagi wisatawan mancanegara.

4. Jas ponco.

Cuaca di Bali tidak dapat diprediksi. Pagi cerah, siang hari bisa tiba-tiba hujan. Terlebih kalau kamu menjelajahi daerah pegunungan di kawasan Bedugul dan Wanagiri yang dikenal punya banyak danau cantik dan air terjun. Membawa sandal jepit juga akan memudahkan mobilitas kamu di sini. Gak lucu kan kalau liburan dengan kondisi kaki kesemutan dan baju basah lepek karena tiba-tiba kehujanan.

5. Tote bag atau tas kain serbaguna.

Perlengkapan kecil satu ini juga jangan sampai kamu lewatkan. Ingat, di Bali semua toko modern seperti mal dan supermarket tidak menyediakan tas plastik untuk barang-barang yang kamu beli. Kalaupun ada, itu tidak gratis. 

6. Hand sanitizer dan masker.

Ingat, pandemi Covid-19 belum berakhir, jangan sampai lengah. Ke mana pun pergi kamu wajib peduli dengan kesehatan diri sendri terlebih dahulu. Jangan sampai maksud hati refreshing ke tempat-tempat seru justru pulangnya terpapar virus! 

"Kebocoran kecil dalam perahu, akan berakibat fatal terhadap kemudinya." - Anonim

Begitu juga dengan liburan, persiapan sudah baik dan bujet sudah mendukung, eh malah ketinggalan membawa perlengkapan kecil namun vital tersebut yang dapat menjadikan waktu liburan kamu terganggu.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red