Pada umumnya, usia 14 tahun yang masih tergolong remaja di Amerika Serikat (AS) hanya menghabiskan waktu bermain. Namun hal ini berbeda dengan Ethan Sonneborn, ia menghabiskan waktunya mempersiapkan diri untuk maju bertarung dalam Pemilihan Partai Demokrat untuk mendapatkan kandidat gubernur dalam Pemilihan Negara Bagian Vermont, Amerika Serikat.

Seperti dilansir dariAFP via Straits TimesRabu (29/8), setelah konstitusi Vermont tak membatasi usia kandidat gubernur akhirnya Sonneborn mencalonkan diri. Minimal harus jadi penduduk di negara bagian sebelah timur laut AS dalam empat tahun terakhir bagi kandidat yang ingin maju sebagai orang nomor satu. Sonneborn lahir dan besar di Vermont.

Meski masih berusia 14 tahun, remaja ini calonkan diri jadi gubernur

Dalam situs resminya, Sonneborn menyatakan bahwa dirinya sebagai kandidat dari keluarga pekerja kelas menengah. Memiliki ide yang bagus dalam menangani isu reformasi kesehatan, pembangunan ekonomi dan pendidikan, itulah yang ia klaimkan meskipun masih berstatus pelajar SMP.

Sonneborn harus berhadapan dengan James Ehlers, veteran Angkatan Laut AS dalam pemilihan Partai Demokrat. Selain itu, Christine Hallquist, kandidat gubernur yang merupakan transgender, serta direktur sebuah festival dansa Brenda Siegel.

Partai Republik, Gubernur Petahana Phil Scott mengatakan bahwa Sonneborn memiliki kematangan dalam pemikiran politik. Scott akan bertarung dalam pemilihan kandidat gubernur Partai Republik melawan Keith Stern.