×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Menjaga kesehatan secara alami dengan konsumsi 6 minuman herbal ini

0

Kesehatan

Menjaga kesehatan secara alami dengan konsumsi 6 minuman herbal ini

Indonesia punya banyak jenis minuman herbal yang biasa disebut dengan jamu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Vie Pay

12 / 03 / 2020 10:25

Minuman herbal di Indonesia lebih akrab disebut jamu. Biasanya jamu terbuat dari perpaduan rempah, dedaunan aromatik, dan bahan makanan tradisional lainnya. Bahan-bahan tersebut kemudian direbus hingga keluar sarinya.

Setiap jamu memiliki manfaat, tergantung bahan pembuatnya. Banyak orang membeli produk kesehatan untuk meningkatkan kesehatan menjaga sistem imun tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi jamu. Apalagi jamu sudah menjadi tradisi masyarakat tertentu.

Berikut ini merupakan informasi menarik mengenai beberapa jamu yang menjadi favorit bagi orang Indonesia.

1. Beras kencur.

Jamu ini mudah dikonsumsi oleh anak kecil karena rasanya yang cenderung manis daripada rasa pedasnya. Walaupun aroma kencurnya sangat tajam, bagi anak-anak yang sulit makan, jamu ini dapat menjadi solusi untuk meningkatkan nafsu makannya.

Loading...

2. Kunyit asam.

Asam jawa memberi cita rasa asam pada olahan jamu kunyit asam ini. Kunyit asam bermanfaat sebagai obat untuk berbagai penyakit. Kaum hawa juga sering kali mengonsumsi kunyit asam untuk menurunkan berat badan.

3. Temulawak.

Tanaman rimpang ini sudah lama dikenal sebagai tanaman obat khas Indonesia. Aromanya sedikit menyengat namun sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti membantu masalah pencernaan atau masuk angin.

4. Cabe puyang.

Pasti banyak yang mengira, cabai kok dijadikan jamu? Ini bukan sembarang cabai pada umumnya. Bentuknya seperti merica dengan bentuk lonjong. Cabe puyang merupakan cabai asli Indonesia yang dari dulu kerap digunakan untuk membuat jamu. Biasanya jamu ini diracik bersama tambahan temulawak, jahe, kunyit, asam jawa dan biji kedaung.

5. Pahitan.

Terbayang mungkin rasa pahit karena namanya ini. Penampilannya yang berwarna gelap memang membuat lidah sudah kering membayangkan rasa pahitnya. Jamu ini terbuat dari sambiloto dan brotowali. Jamu ini dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol, diabetes, atau mengatasi pegal linu.

6. Gepyokan.

Baisa dikenal dengan jamu uyup-uyup. Kandungan daun katuk di dalamnya membuat jamu ini cocok dikonsumsi oleh ibu-ibu menyusui karena berguna sekali memperlancar ASI dan menjaga ketahanan tubuh.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red