×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mengunjungi Gunung Putri di Lembang, Bandung

0

Jalan-Jalan

Mengunjungi Gunung Putri di Lembang, Bandung

Lembang juga punya Gunung Putri lho!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Windi Widyastuti

05 / 02 / 2020 15:40

"Bandung itu pusat fashion, tempat kuliner, banyak wisata alam."

Memang kalau ke Bandung, kamu bakal menemukan sesuatu mulai dari fashion sampai wisata alam. Ngomong-ngomong wisata alam, daerah mana sih yang terkenal akan wisata alamnya? Yaps, Lembang.

Lembang merupakan daerah dengan wisata alam yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan karena daerah ini bisa dibilang dataran tinggi yang dingin dan sejuk. Kalau ingin melihat indahnya Kota Bandung dari dataran tinggi yang ada di Lembang, kamu bisa berkunjung ke Gunung Putri. Eits jangan salah, bukan Gunung Putri Bogor ya.

 

Mengunjungi Gunung Putri di Lembang, Bandung  

Loading...

Gunung Putri merupakan tempat wisata yang berada di daerah Lembang, lokasinya tidak jauh dari Alun-Alun Lembang dan arahnya sejalan ketika kamu mau ke Tangkuban Parahu. Gunung Putri ini memiliki track yang santai, jadi kalau mau ajak orang tua ke sini aman kok.

Mengunjungi Gunung Putri di Lembang, Bandung

Jalur pendakian pengunjung tidak curam dan sepanjang jalur itu ada pegangan yang terbuat dari kayu. Di sini pun kamu bisa berfoto ataupun camping. Tiket masuk untuk camping Rp17.500 per orang dan jika hanya kunjungan tiketnya Rp10 ribu per orang, serta parkir Rp7.500 per kendaraan (namun harga itu berlaku saat saya berkunjung ke sana pada 2018). Mungkin sekarang harganya bisa naik atau tetap.

Disini juga tersedia toilet umum, warung jajanan dekat parkiran ataupun toilet umum yang ada di dalam hutan. Tapi kalau di dalam hutan toiletnya kadang kering dan nggak ada airnya. Saya sarankan ketika berkunjung ke sini lebih baik kamu camping karena bisa melihat sunrise dan city light Kota Bandung.

Mengunjungi Gunung Putri di Lembang, Bandung

Buat yang tertarik untuk camping jangan khawatir kamu bakal kedinginan karena setiap warung menjual kayu bakar yang harganya Rp15 ribu per ikat. Biasanya saya dan teman-teman membeli 2-3 ikat untuk menginap satu malam.

Nah, yang paling penting kalau camping itu adalah posisi saat akan memasang tenda. Di Gunung Putri, kalau ingin melihat indahnya city light Kota Bandung kamu akan mendapat tempat paling depan yang nggak jauh dari tempat masuk dan lokasi ini banyak dipilih sama orang-orang yang camping sebab lumayan agak terang. Sedangkan posisi yang nggak enak jika di situ permukaan tanahnya agak miring sehingga kalau kamu rebahan berasa badanmu merosot. Tapi jika ingin lokasi yang tenang kamu dapat memilih tempat yang berada di tengah pohon pinus. Di situ kondisinya gelap, beda dengan lokasi paling depan. Jadi, pilih saja lokasi yang menurutmu nyaman.

Mengunjungi Gunung Putri di Lembang, Bandung 

Oh iya, kalau berkunjung ke suatu tempat yang belum pernah kamu kunjungi, wajib buat mengelilingi tempat tersebut sampai puas dan sampai menemukan sesuatu yang lebih bagus. Sama seperti kala berkunjung ke Gunung Putri, kamu harus menjelajahi tempat ini sampai ke dalam. Karena semakin ke dalam kamu akan menemukan hutan pinus dan bangunan peninggalan Belanda. Tapi kamu kelilingnya pas siang ya, soalnya kalau malam nggak kelihatan apa-apa. Kamu juga bisa memasang hammock untuk bersantai yang nantinya dipasang di pohon pinus.

Mengunjungi Gunung Putri di Lembang, Bandung

Harus diingat ya, kalau kamu pergi ke suatu tempat jangan membuang sampah sembarangan. Kalau nggak menemukan tempat sampah, kumpulkan dahulu dalam satu plastik. Jika sudah menemukan tempat sampahnya langsung buang dan jangan sampai mengotori alam.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red