Setiap perempuan pasti menginginkan kecantikan yang sempurna. Tidak hanya cantik dari dalam, tetapi juga cantik dari luar. Ya, jangan pernah meremehkan kecantikan fisik karena sesungguhnya kesan pertama dinilai dari penampilan seseorang.

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan penampilan yang prima. Mulai dari perawatan kulit, hair style, maupun makeup. Bicara soal makeup, kalian pasti sudah pernah menonton berbagai tutorial makeup di YouTube. Entah itu riasan ala Barat atau ala Timur. Akan tetapi, sudahkah kalian tahu tentang teknik makeup yang akrab disapa Jamsu?

Jamsu merupakan bahasa Korea yang berarti menyelam. Ini merupakan teknik menggunakan makeup dalam air ala perempuan Korea. Wah, ada-ada saja, ya. Ternyata teknik Jamsu dipercaya mampu membuat riasan seseorang bertahan lama hingga seharian tanpa perlu melakukan retouch. Hal tersebut karena air akan menahan riasan sehingga menutup pori-pori kulit dan membuatnya dapat bertahan lebih lama.

Sebenarnya, cara melakukan Jamsu sangat mudah. Kalian cukup mengaplikasikan makeup seperti biasa. Dalam hal ini, yang dimaksud adalah make up dasar seperti foundation, primer, dan concealer. Beberapa orang juga menambahkan bedak bayi secara merata ke seluruh wajah setelahnya.

Nah, kalian tinggal merendam wajah yang sudah diaplikasikan make up dasar tersebut ke dalam air dingin. Durasi perendaman bervariasi tergantung jenis kulit. Akan tetapi, dipercaya bahwa semakin lama dilakukan perendaman, semakin matte hasil yang diperoleh. Barulah kalian dapat mengeringkan wajah dengan lembut sebelum mengaplikasikan make up tambahan, seperti maskara dan lipstik.

Sudah cukup banyak perempuan yang mencoba teknik Jamsu di Korea untuk mendapatkan riasan yang flawless, ringan, dan tahan lama. Tertarik untuk mencoba?