×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Menenangkan, 5 rekomendasi ASMR ini bantu meningkatkan kualitas tidur

0

Wow

Menenangkan, 5 rekomendasi ASMR ini bantu meningkatkan kualitas tidur

Foto: Karolina Grabowska from Pexels

AMSR atau Autonomous Sensory Meridian Response saat ini mulai banyak diperbincangkan masyarakat karena bisa memberikan ketenangan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

putri mayasari

22 / 04 / 2021 16:53

Saat ini banyak ditemukan video ASMR yang bertebaran di YouTube dengan berbagai konten. Konten ini cenderung lebih menonjolkan untuk menarik kesensitifan indra pendengar ketimbang indra penglihatan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan headset ketika mendengarkannya. Tidak banyak diketahui, ASMR ternyata memiliki banyak manfaat bagi pendengarnya. Banyak pendengar merasakan tubuh serta pikirannya lebih tenang dan rileks.

Suara-suara ringan yang ditimbulkan memberikan efek ketagihan ketika mereka berada di fase tertekan dan stres. Selain itu dengan suara lembut tersebut bisa membuat kualitas tidur menjadi lebih baik. Hal ini terjadi karena sensasi yang melibatkan fisik dan emosional, dorongan relaksasi dan ketenangan, serta rasa nyaman yang mendalam. Inilah yang memicu para pendengar menjadi mengantuk. 

Rekomendasi ASMR untuk membantu meningkatkan kualitas tidur.

Walaupun ASMR memiliki banyak peminat karena suara-suara unik yang ditimbulkan, namun ternyata tidak semua ASMR memiliki kemampuan untuk membantu para pendengarnya yang memiliki insomnia. Berikut rekomendasi ASMR yang bisa membantu meningkatkan kualitas tidur bagi kamu yang mengalami insomnia.

1. ASMR cooking.

Sesuai dengan namanya, ASMR cooking ini berisi konten memasak. Di sini kamu akan mendengarkan suara-suara ringan yang bersumber dari proses memasak seperti kelembutan suara saat memotong bahan makanan yang beradu dengan cutting board, suara mengupas bahan makanan, suara adukan, dan suara cairan yang mengalir. Suara ringan tersebut dapat memacu otak kamu menjadi lebih rilkes sehingga rasa kantuk pun segera menemuimu.

Loading...

2. ASMR hair Cut.

Bukan hanya kegiatan biasa, ternyata suara menggunting rambut juga dapat memberikan ketenangan bagi yang fokus mendengarkannya. ASMR hair cut ini adalah suara ringan dan menenangkan yang ditimbulkan dari proses menggunting rambut. Mendengarkan suara ini dipercaya dapat membuat otak mengeluarkan zat Dopamine atau hormon bahagia sehingga bisa membuat mood menjadi lebih baik ketika akan tidur.

3. ASMR ketukan dan goresan kuku.

Suara ini memberikan efek yang diibaratkan menyanyikan nina bobo pada anak. Dalam hal ini suara ketukan dan goresan kuku yang ringan dan konstan kemudian didengarkan sembari memejamkan mata, perlahan-lahan akan memberikan sensari rileks dan tenang seperti bermeditasi. Suara ini akan menjadi obat penenang bagi mereka yang sering mengalami insomnia, serangan gelisah dan panik serta hal lain yang berhubungan dengan kondisi emosi dan mental. 

4. ASMR memarut sabun.

ASMR yang satu ini menjadi cukup populer sekarang. Banyak pendengar yang menyukai suara ASMR memarut sabun. Walapun terdengar seperti kegiatan yang tidak berguna, ternyata memarut sabun dapat menghasilkan suara ASMR yang menyenangkan bagi kebanyakan orang. Aktivitas memarut yang beradu dengan gesekan tangan ini dipercaya bisa memberikan kenyaman bagi pendengarnya. Ketika kamu mendengarkan secara fokus dalam durasi yang lumayan lama, sensasi mengantuk akan mendatangimu. 

5. ASMR menulis dengan pena.

Walaupun sederhana, aktivitas ASMR ini ternyata cukup membantu kamu yang kesulitan tidur. Suara gesekan pena pada kertas yang dilakukan penulis ini ternyata dapat mendatangkan perasaan rileks dan membantu tidur lebih cepat. Selain itu, mendengarkan suara ini juga dapat membantu seseorang yang sedang mengalami tekanan mental supaya lebih nyaman dan tenang. 

Itulah beberapa ASMR yang dapat membantu kamu untuk membuat kualitas tidurmu menjadi lebih baik. Walaupun ASMR ini cukup membantumu untuk mendapatkan kualitas tidur lebih baik, jangan lupa hidup sehat. Berolahragalah secara teratur, serta lepaskan beban pikiran dan emosimu saat akan tidur agar mendapat kualitas tidur yang cukup sehingga kamu tetap sehat dan bugar dalam menjadi aktivitas sehari-hari.

 






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red