Sehari lagi kita akan menjumpai tahun 2018 dan tentu Anda ingin agar di tahun baru ini, Anda akan semakin baik entah dalam hal asrama atau keuangan. Banyak orang yang mengharapkan punya uang banyak dan merdeka dari hutang. Namun kamu tahu gak sih ada loh 7 cara biar kamu kaya. Mau tahu ?

1. Rajin bersosialisasi

7 Sikap positif yang akan membuatmu lebih sukses di 2018

Sebagai makhluk sosial, kamu tidak bisa lepas dari bantuan orang lain meski itu remeh. Kamu bisa berkomunikasi dengan siapapun bahkan dengan gawai yang ada di tangan kamu.

Bukan cuma menghilangkan kesepian, kamu dapat inspirasi dari cerita dari orang-orang yang kamu ajak berkomunikasi.

Jika kamu adalah orang yang mau menjalankan bisnis dengan lancar dan maju, maka berkomunikasi dengan banyak orang adalah salah satu caranya. Kamu bis mempromosikan barang/jasa kamu ke mereka. Setidaknya dengan berkomunikasi, usaha kamu dapat berkembang lebih baik. Selain itu, kamu jadi tahu apa yang mereka mau.

2. Hemat

7 Sikap positif yang akan membuatmu lebih sukses di 2018

Hemat adalah pangkal kaya, itulah pepatah yang sering kamu dengar kan ? Hemat itu mudah kok, cukup atur pengeluaran kamu sebaik mungkin dan rajin menabung minimal 10% dari penghasilan kamu.

Kurangilah membeli barang-barang yang kurang penting. Usahakan kamu utamakan benda-benda yang sangat penting untuk dibeli.

3. Mencintai pekerjaan

7 Sikap positif yang akan membuatmu lebih sukses di 2018

Kodrat manusia adalah bekerja untuk mencukupi kebutuhan harian. Namun mungkin kamu terpaksa bekerja karena pekerjaan itu tidak sesuai passion, keterampilan atau jurusan yang kamu pilih saat masih sekolah dulu.

Bekerja tidak sesuai hati itu cuma menimbulkan kerugian bagi kamu sendiri. Misalnya, atasan sering memarahi kamu dan kamu menjadi malas bekerja. Kalau sudah begini, kamu bisa berhenti bekerja atau dipecat.

Cintailah pekerjaan kamu selama itu halal meski orang-orang justru merendahkanmu. Lebih baik lagi jika kamu menjadikan hobi sebagai ladang uang. Selain menjalaninya senang dan semangat, kamu juga dapat pemasukan. Asik kan ?

4. Jangan percaya ramalan

7 Sikap positif yang akan membuatmu lebih sukses di 2018

Mempercayai peruntungan atau ramalan cuma merugikan kamu. Selain tidak mempercayai kekuasaan-Nya, kamu juga tak mempercayai kemampuan terbaik kamu sendiri.

Misalnya, kamu mempercayai sebuah ramalan yang menyatakan bahwa hari ini usaha kamu rugi besar atau kamu tak dapat keuntungan. Ramalan itu bisa bikin kamu pesimis dan malas sehingga kamu tak mau berusaha, maka ramalan tersebut terbukti benar. Jika begini terus, kapan kamu maju ?

5. Rajin membaca

7 Sikap positif yang akan membuatmu lebih sukses di 2018

Kebanyakan orang pintar dan sukses adalah mereka yang rajin membaca. Selain mendapatkan ilmu dan wawasan bermanfaat, kamu juga dapat ide-ide inspiratif yang segar.

Sambil dengerin musik, aktivitas membaca kamu bisa makin asik loh. Luangkanlah waktu minimal 1-2 jam sehari untuk membaca, maka kamu makin tahu banyak hal bermanfaat. Jangan baca status gebetan mulu yah ? hehe

6. Ambil risiko dengan berani

7 Sikap positif yang akan membuatmu lebih sukses di 2018

Apapun pekerjaanmu, apapun pilihan kamu, pasti ada risiko yang harus kamu tanggung. Berani mengambil risiko dengan memikirkan dampak baik dan buruknya, bisa bikin kamu tak salah memilih.

Namun jika terus memikirkannya terlalu lama, kapan bergeraknya ? Percayalah jika kamu berani mengambil risiko demi kemajuan, hidup kamu lebih bahagia.

7. Peduli kesehatan

7 Sikap positif yang akan membuatmu lebih sukses di 2018

Kamu bukanlah robot yang terus bekerja tanpa mengenal waktu. Tubuh kamu butuh istirahat dan bersantai. Menjaga kesehatan itu sangat pentig loh. Apakah kamu bahagia jika semua mimpi kamu terwujud, tapi kamu sakit ?

Kaya raya bukan soal harta, punya rumah besar dan mewah, kendaraan bagus dan gaji besar. Kecukupan rezeki dan pandai bersyukur adalah kekayaan yang sebenarnya.