Liga Italia akan memasuki pertandingan ke-38 atau pertandingan terakhir pada akhir pekan ini.

Juventus sudah di pastikan keluar sebagai juara di musim ini karena poin mereka sudah tidak dapat dikejar oleh Napoli yang berada di peringkat kedua dengan selisih poin 4.

Namun lepas dari keberhasilan Juventus yang keluar sebagai juara di musim ini,ada persaingan ketat yang akan terjadi di akhir pekan ini yaitu persaingan perebutan zona aman dari degradasi antara Crotone, Cagliari,dan SPAL.

Selisih Poin ketiga klub tersebut hanya berbeda 1 Poin.

Melihat jadwal ketiga klub tersebut,misi sulit harus dijalani Crotone sebab mereka akan menghadapi Runner Up musim ini yaitu Napoli.Ditambah lagi dengan posisi mereka yang berada di peringkat 18 atau peringkat terakhir yang akan terdegradasi.Poin mereka berbeda 1 poin dengan Cagliari yang berada di peringkat 16.

Cagliari sendiri akan menjalani misi yang cukup sulit dengan menghadapi Atalanta yang berperingkat 7 di klasemen dan mereka pun dituntut untuk menang jika tidak peringkat mereka akan di geser SPAL dan Cagliari jika kedua klub ini meraih kemenangan.

SPAL sendiri akan menghadapi klub papan tengah klasemen yaitu Sampdoria dan mereka pun di tuntut untuk menang jika ingin aman dari degradasi apabila tidak posisi mereka bisa digeser Crotone jika meraih kemenangan saat melawan Napoli.

Kita tunggu saja gan hasilnya di akhir pekan nanti siapakah klub liga Italia yang akan terdegradasi ke Liga 2 Italia