Sudah bukanrahasiaumum, kalauHuawei kali ini menggandeng Leica sebagai sekutunya. Pada produk terbarunya, Huawei P20 Pro mengutamakan mobile fotografi yang kreatif. Terinspirasi oleh kinetika cahaya dan presisi untuk menangkap gambar yang detail dan kaya dalam keadaan redup pencahayaan sekaligus.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Huawei menyematkan tiga lensa leica sekaligus yakni 40MP Main RGB Lens, 20MP Mono Lens, dan 8MP Telephoto Lens. Hal ini memberikan sebuah hasil foto yang nyata untuk setiap gambar yang diambil. Huawei P20 Pro juga didukung oleh Master AI sehingga dapat mengenali objek yang akan dipotret secara cepat dan tepat. Kamera depan pada Huawei P20 Pro juga tidak mau kalah, dibekali sensor 24MP sudah mampu memberikan hasil yang lebih hidup, tajam, dan kontras.

Huawei P20 Pro,  si cantik 'bermata' tiga

Tidak hanya unggul dalam segi fotografi, Huawei P20 Pro juga unggul di sektor dapur pacu dengan mengadopsi Hisilicon Kirin 970 octa-core dengan GPU Mali-G72 MP12. Huawei P20 Pro memiliki kapasitas RAM cukup besar yakni 6GB. Terkait internal storage, perangkat ini mempunyai kapasitas 128GB yang bisa diekspansi hingga 256GB. Perangkat ini sudah mengusung Android Oreo 8.1 EMUI 8.1 dan dibekali kapasitas baterai yang besar yakni 4000mAh, dengan fitur quick charge.

Desain dari P20 Pro ini sangatlah elegan dengan layar OLED 6,1 inch kerapatan 408 ppi. Material body yang digunakan adalah dual glass dengan frame metal. Huawei P20 Pro tersedia dalam 3 varian yakni black, blue dan twilight.