Google baru saja mengeluarkan fitur terbarunya. Fitur ini bernama Google Play Instant, sebuah fitur yang memudahkan kita mencoba suatu game sebelum mengunduhnya di perangkat android. Fitur ini dibuat dengan tujuan untuk memudahkan user dalam memilih aplkasi dan games kesukaannya.

Seperti yang dilansir dari Techcrunch. Fitur ini mulai dikembangankan sejak tahun 2015, Google mencoba suatu proyek bernama Streaming Apps, fitur dari proyek tersebut bekerja dengan menjalankan suatu aplikasi dari server google dan mengirimkan umpan balik dari pengunanya kembali ke server Google. Fitur Streaming Apps tersebut akhirnya dikembangkan menjadi Google Play Instant

Namun, sebagai catatan. Saat ini hanya beberapa games saja yang baru bekerja sama dengan Google. Diantaranya Clash Royale, Solitaire, Bubble Witch 3 Saga, Mighty Battles, Words with Friends 2, dan Final Fantasy XV. Untuk game-game ringan seperti Words with Friends kamu bisa menggunakan hampir seluruh fitur yang ada sama seperti aplikasi sebenarnya. Tapi untuk game-game berat, kamu hanya bisa mencoba beberapa sesi dari games.

Fitur ini akan terus dikembangkan lagi, sehingga dapat menjangkau lebih banyak aplikasi game dan sangat memungkinkan untuk digunakan dalam game berbayar kedepannya. Sehingga pengguna dapat mencoba game tersebut sebelum mebayarnya.