Jika kamu punya uang yang bisa dihabiskan untuk beli mobil mewah, apa yang ada di benak kamu? Pastinya banyak yang menawarkan model mobil dengan kesan yang mewah.

Menurut Carsome Indonesia, dari jenis mobil yang berbeda dan sering beredar di mana-mana, banyak yang bisa diperhatikan. Banyak merek ternama yang membuat mobil mewah seperti Mercedes-Benz, BMW, dan Audi. Namun ada yang lebih eksotis seperti Aston Martin, Bentley, Porsche, Maserati, dan lain-lain.

Contoh lain adalah Rolls-Royce, perusahaan yang secara konsisten membuat mobil sedan mewah. Terdiri dari Rolls-Royce Ghost dan Rolls-Royce Phantom, kedua mobil ini terlihat menarik, tetapi mana yang lebih baik untuk kamu jika harus memilih dua opsi tersebut?

Lebih suka Rolls-Royce Ghost atau Phantom? Ini ulasannya

Kedua mobil ini terlihat sama, namun beberapa ciri dapat membedakan sehingga ada pilihan untuk konsumen mana yang lebih cocok untuk dibeli. Salah satu cirinya adalah pada ukuran masing-masing mobil, Rolls-Royce Phantom lebih besar dan panjang dari Rolls-Royce Ghost.

Rolls-Royce Phantom memiliki panjang 5.762 mm (short wheel base atau SWB) dan 5.982 mm (extended wheelbase atau EWB), lebarnya 2.018 mm, dan tingginya 1.646 mm (SWB) dan 1.656 mm (EWB).

Rolls-Royce Ghost memiliki panjang 5.399 mm (SWB) dan 5.569 mm (EWB), lebarnya 1.948 mm, dan tingginya 1.550 mm untuk kedua pilihan jarak roda.

Dari bentuk mobil, terlihat bahwa Phantom tampil seperti mobil antik. Namun Ghost pada dasarnya seperti mobil sedan biasa. Phantom sudah ada sejak tahun 1925, sedangkan Ghost hadir sejak tahun 2009.

Rolls-Royce pada dasarnya menyediakan dua pilihan sedan atau limusin untuk dijual kepada konsumen seperti yang dijelaskan di atas (Ghost dan Phantom). Namun kedua mobil ini ada di level yang berbeda. Rolls-Royce Ghost adalah mobil entry level, sedangkan Rolls-Royce Phantom merupakan mobil yang kelasnya yang lebih tinggi.

Harga Ghost sekitar Rp5 miliar dan Phantom sekitar Rp7 miliar.

Jadi pilihan tersebut bergantung pada keputusan konsumen, mana yang lebih cocok untuk dibawa ke jalanan karena kedua mobil tersebut sudah dilengkapi dengan fitur yang canggih dan modern. Kedua mobil ini pun bisa dikendarai dengan nyaman layaknya sebuah kapal pesiar.