×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lane Keep Assist, sistem kontrol kemudi anti ngantuk

0

News

Lane Keep Assist, sistem kontrol kemudi anti ngantuk

Launching New Astra Peugeot 5008 SUV Allure Plus dan New Astra Peugeot 3008 SUV Allure Plus di The Park Mall Solo / Foto: Sulistyawan

Dengan adanya fitur ini maka kemudi kendaraan selalu dalam kondisi yang terkendali.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sulistyawan Ds

14 / 02 / 2020 12:40

Mengantuk dan kelelahan merupakan salah satu penyebab terjadinya kecelakaan saat berkendara. Oleh karena itu, sangat disarankan pengemudi yang sedang mengantuk untuk beristirahat sampai kondisi segar kembali.

Ruang Kemudi  Astra Peugeot  5008 Allure Plus

Foto: Ruang kemudi New Astra Peugeot 5008 SUV Allure Plus / Foto: Sulistyawan

Karena kecelakaan yang diakibatkan oleh mengantuk ini termasuk cukup tinggi, tahun ini Astra Peugeot memperkenalkan fitur Lane Keep Assist yang terdapat pada Peugeot 3008 Allure Plus dan 5008 Allure Plus. Dengan adanya fitur ini maka kemudi kendaraan selalu dalam kondisi yang terkendali.

Head Of After Sales Astra Peugeot, Aidil Swastomo mengungkapkan bahwa keselamatan berkendara merupakan perhatian utama dari sejumlah perusahaan mobil. Hal itu yang menjadi pertimbangan utama  penerapan Lane Keep Assist yang terdapat dalam mobil Astra Peugeot  jenis 3008 dan 5008 SUV Allure Plus.

Loading...

“Dengan fitur ini, kondisi kemudi akan secara otomatis terkoreksi ke jalur yang benar ketika arah kemudi melenceng dari marka jalan.“ Ujar Aidil kepada wartawan di The Park Mall Solo (13/2/2020).

Dipaparkan Aidil, koreksi kemudi ini dapat bekerja secara sempurna karena sensor komputer yang terdapat pada mobil membaca marka jalan. Sistem ini diklaim merupakan fitur yang belum  dimiliki vendor lain dan menjadi fitur unggulan dari Astra Peugeot.

Lebih lanjut diungkapkan Aidil, penerapan fitur ini dilakukan atas dasar masukan konsumen Puegeot yang mengutamakan keselamatan berkendara. Oleh karena itu, sejak diluncurkan awal Februari 2020 lalu fitur Lane Keep Assist ini mendapat respon yang positif dari masyarakat. Hal itu terbukti dengan tingginya laju penjualan mobil jenis ini. Dengan adanya varian ini, maka konsumen mempunyai banyak pilihan untuk menetukan kendaraan sesuai dengan kebutuhannya. 

“Kita harapkan, kehadiran Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus ini mampu menjadi momentum naiknya konsumen Kelas Premium dan New Entry Premium.“ Ujar Aidil.

Lane Keep Assist, sistem kontrol kemudi anti ngantuk

Foto: Kenampakan Body New Astra Peugeot 5008 SUV Allure Plus / Foto: Sulistyawan 

Sosok Peugeot 3008 Allure Plus dan 5008 Allure Plus nyaris tak berbeda dengan pendahulunya dari varian GT Lines. Selain fitur Lane Keep Assist, perbedaan yang paling kentara terletak pada dimensi kelapangan serta kehadiran fitur navigasi yang siap memandu pengemudi secara akurat.  Selain itu, untuk varian baru ini diluncurkan dengan harga yang lebih terjangkau dibanding varian sebelumnya.

Untuk New Peugeot SUV 3008 Allure Plus dibanderol dengan harga Rp670 juta, sedangkan New Peugeot 5008 diluncurkan dengan harga Rp720 jutaan. Bagi mobil kelas Premium harga tersebut dinilai saat sesuai dengan sejumlah fitur modern yang ditanamkan di mobil ini. (*/sulistyawan)





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red