Mungkin sebagai perempuan yang sering gagal dalam proses pendekatan atau PDKT kamu pernah bertanya-tanya, "Kenapa sih kok dia jadi ngejauh?", "Kenapa sih kok dia malah jadi kayak nggak niat gini?"

Ladies, dalam tahap PDKT kamu harus perhatikan hal-hal yang bisa membuat cowok mengurungkan langkahnya. Pasti selalu ada alasan kenapa si cowok jadi seperti itu. Untuk itu, perhatikan beberapa hal di bawah ini yang bisa membuat proses PDKT kamu gagal, yuk.

1. "Sedikit-sedikit marah, kamu baperan banget sih."

Ladies, inilah 8 sikap yang bisa membuat PDKT kamu gagal

Jangan sampai si cowok bilang gini ke kamu ya, girls. Dia balas chat lama sedikit, kamu marah. Padahal dia memang lagi ada urusan yang penting. Dia telat jemput sebentar, kamu ngambek, padahal mungkin memang dia punya hal yang gak bisa ditunda. Jadi, jangan sedikit-sedikit marah tanpa kamu tau alesannya kenapa dia bisa begitu. Karena cowok juga bakal malas jika kamu terus kekanakan seperti itu.


2. Jangan mudah terpancing dengan teman-teman sekitarnya

Ladies, inilah 8 sikap yang bisa membuat PDKT kamu gagal

Sebenarnya sama seperti kamu yang memiliki teman cowok, dia juga memiliki teman cewek. Kamu harus bisa memberinya sedikit kebebasan dan tidak terlalu cemburuan. Karena status mereka itu berteman, seperti kamu yang memiliki teman cowok.


3. Jangan terlalu banyak minta membelikan barang

Ladies, inilah 8 sikap yang bisa membuat PDKT kamu gagal

Dia belum jadi suami resmi yang harus memenuhi kebutuhan kamu, bukan tidak boleh, tentunya boleh tapi kamu harus membatasi. Jangan sedikit-sedikit minta beli ini itu. Sebisa mungkin jadilah cewek yang mandiri dan selalu berusaha memenuhi kebutuhan kamu sendiri. Jadi cewek mandiri juga memiliki poin lebih di mata cowok lho.


4. Galau dengan perasaan sendiri

Ladies, inilah 8 sikap yang bisa membuat PDKT kamu gagal

Ini sering terjadi di kalangan cewek ketika sedang PDKT nih, seperti terus berbicara dengan diri sendiri, "Sebenernya tuh dia baik, tapi dia ini, tapi dia itu, tapi aku mau sama dia, eh tapi ..." hal-hal ini juga bisa memicu gagalnya proses PDKT yang kamu jalani, karena si cowok akan memiliki penilaian bahwa kamu memang tidak pernah ingin bersama dia karena kamu yang terlalu senang seperti ini.


5. Berimajinasi dengan ekspektasi yang terlalu tinggi

Ladies, inilah 8 sikap yang bisa membuat PDKT kamu gagal

Mungkin kamu seorang penggemar serial drama romantis sehingga kamu kadang membayangkan seorang cowok datang tiba-tiba ke rumah kamu dengan membawa bunga dan boneka yang besar. Hal itu mungkin saja bisa terjadi, tapi bukan berarti kamu harus membayangkan hal itu bisa terjadi pada hubungan kalian. Lain orang lain pula cara mencintainya. So stay real, girls!


6. Kamu menciptakan standar yang terlampau tinggi

Ladies, inilah 8 sikap yang bisa membuat PDKT kamu gagal

Bisa jadi gagalnya proses pendekatan kamu karena kamu memasang standar yang terlalu tinggi. Memiliki kriteria pasangan idaman tentu boleh saja, tapi kamu juga harus mengerti bahwa yang terpenting dari semuanya adalah kenyamanan dan rasa aman yang kamu dapat ketika dengan dia. Jangan memasang standar pasangan yang terlampau tinggi seperti menginkan yang seperti Leonardo Di Caprio, misalnya.


7. Kamu jual diri terlalu mahal atau terlalu murah

Ladies, inilah 8 sikap yang bisa membuat PDKT kamu gagal

Cowok itu gak suka dengan yang sombong atau yang langsung bersemangat merespon godaannya. Kamu harus tetap terlihat biasa dan membuatnya penasaran. Jangan terlalu mahal dan terlalu murah ya, girls.


8. Selalu menunggu dia yang bereaksi lebih dulu

Ladies, inilah 8 sikap yang bisa membuat PDKT kamu gagal

Sadar nggak, kalau terus menunggu dia bereaksi duluan bisa menjadi pemicu PDKT yang gagal? Memang, cowok yang sebenarnya harus memulai lebih dulu, tapi gak selamanya. Sesekali kamu juga perlu bereaksi lebih dulu agar dia juga meyakini bahwa kamu juga menginginkannya seperti dia menginginkan kamu.

Di atas adalah 8 hal yang bisa membuat PDKT kamu batal, jadi sebisanya kamu harus menghindari itu agar PDKT yang sedang kamu jalani bisa sukses dan bisa menjalani suatu hubungan dengan cowok yang kamu ingini. Semoga membantu, Guys.