Presiden Joko Widodo hari ini dijadwalkan akan mengunjungi Lombok, NTB. Dengan demikian, Jokowi tidak akan menghadiri penutupan Asian Games 2018 di GBK malam ini. Jokowi dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan para Atlet dan Pelatih Nasional Peraih Medali pada Asian Games XVIII Tahun 2018. Kegiatan ini berlangsung pagi ini di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9).

Setelah itu, Jokowi langsung menuju Kabupaten Lombok Tengah untuk melakukan kunjungan kerja siang ini. Kepastian dirinya tidak menghadiri upacara penutupan Asian Games itu sudah dikatakan Jokowi usai menghadiri kegiatan di Kantor DPP NasDem, Sabtu (1/9) malam.


"Saya besok (hari ini) akan ke Lombok NTB," kata Jokowi. Penutupan Asian Games 2018 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno nanti malam. Informasi yang dihimpun detikcom, acara penutupan perhelatan olahraga terbesar se-Asia itu akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sebagai tuan rumah juga akan hadir.


Closing Asian Games rencananya akan diramaikan oleh sejumlah artis dari dalam dan luar negeri di antaranya Isyana Sarasvati hingga Super Junior.


Sementara itu, sejumlah ruas jalan sekitar kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, akan ditutup saat pesta penutupan Asian Games malam ini. Pengalihan arus lalin berlaku untuk kendaraan umum dan pribadi.


Demi mengunjungi lombok di NTB melihat warga negaranya yang habis kena musibah lalu Presiden kita tidak hadiri penutupan Asian Games. bagaimana menurut sahabat Brilio? Berikan komentar kalian di bawah ya!