Komikus asal Jepang yang terkenal dengan karyanya Detective Conan itu, memutuskan 9 minggu absen. Bisa jadi penantian panjang untuk komunitas anime dan komiknya.

Dalam keterangan Gosho Aoyama di media sosial resminya, ia akan hiatus cukup lama. Di mingguan Shogakukan Shonen Sunday juga menambahkan, manga yang setia menghibur pada tahun 90-an itu, akan absen selama 9 minggu.

Komikus Conan Gosho Aoyama putuskan hiatus, apa penyebabnya ya?

Hal itu juga pernah terjadi sebelumnya, komikus asal Jepang yang mengumumkan istirahat selama 7 minggu dan kembali di edisi 40, dilansir dari detikhot. Menginjak edisi ke-43 sampai 52 ini, Aoyama kembali hiatus. Manga yang cukup sukses sebagai serial anime televisi, film dan komik ini menjelaskan tentang masa hiatus, ia akan melakukan penelitian.

Detektif Conan, bercerita tentang Shinichi Kudo yang terjebak dalam tubuh anak kecil itu terbit pada tahun 1994. Tak pelak, anime ini telah memikat penikmatnya di Jepang sendiri. Tanpa terkecuali, generasi muda Indonesia tahun 90-an.

Komikus Conan Gosho Aoyama putuskan hiatus, apa penyebabnya ya?

Aoyama, mangaka 55 tahun itu akan memulainya lagi di edisi 53. Absolutely, interest to wait for. Kualitas manga yang terbukti dengan penghargaan Shogakukan Manga Award tahun 1993, 2001 itu bisa menjadi tepat bagi para penyukaanimenya agar sabar menanti.