×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ketahui penyebab kolesterol dan cara pencegahannya sejak dini

0

Kesehatan

Ketahui penyebab kolesterol dan cara pencegahannya sejak dini

Gaya hidup sehat diperlukan untuk mengantisipasi datangnya penyakit ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

SAFITRI LESTARI

15 / 01 / 2020 20:07

Pasti kamu menyukai gorengan seperti tahu goreng, tempe goreng, bala bala, dan jenis gorengan yang lainnya. Namun seperti yang diketahui bahwa semua makanan tersebut mengalami proses penggorengan menggunakan minyak. Sayangnya, jika kita mengonsumsi gorengan secara berlebihan pasti akan memiliki dampak sangat besar yang dapat membahayakan tubuh. Bahkan bisa menyebabkan penyakit yang akan berbahaya untuk kesehatanmu. Salah satunya adalah penyakit kolesterol.

Kolesterol adalah suatu bahan lemak yang dapat terjadi secara alami pada tubuh manusia. Kolesterol itu sendiri dapat membentuk dinding bagian dalam sel tubuh dan dalam setiap jaringan sebenarnya dibutuhkan adanya pembentukan hormon yang sangat penting.

Namun, apabila kadar kolesterol dalam tubuh mengalami peningkatan maka artinya terjadi penumpukan pada dinding arteri atau pembuluh darah yang disebut artherosklerosis. Apabila ini terjadi maka dapat menyebabkan terhambatnya aliran darah pada arteri yang menyebabkan serangan jantung dan dapat mengalami pendarahan pada otak.

Kolesterol itu sendiri dapat menjadi sangat berbahaya jika masuk ke dalam tubuh karena jika dibiarkan dan diabaikan lebih lama lagi maka dampak yang didapatkan akan sangat berbahaya bagi penderitanya. Maka, penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengatur pola hidup sehat.

Gaya hidup sehat yang dijalani akan memberikan pengaruh positif bagi dirimu sendiri. Apabila kamu masih dengan melakukan gaya hidup yang tidak sehat, sama artinya kamu membiarkan penyakit yang ada di dalam tubuhmu dibiarkan untuk selalu terus hidup dan berkembang. Jangankan di usia lanjut yang mengalami penyakit kolesterol, di usia muda pun kamu dapat terindikasi penyakit ini jika terus-menerus menjalani pola hidup yang tidak sehat.

Loading...

Oleh sebab itu, penting menjaga kesehatan. Memang jika belum merasakan sakit, kamu cenderung menyepelekan hal tersebt. Namun satu hal yang sangat berarti adalah kamu harus tetap memperhatikan dirimu. Menjaga kesehatan memang sangatlah sulit, terlebih kamu hidup di zaman yang tidak lagi sulit untuk mendapatkan makanan yang sangat enak.

Untuk mencegah kolesterol, kamu dapat melakukan diet rendah lemak dan menjaga pola hidup yang seimbang agar gaya hidupmu selalu sehat. Makanan yang mengandung lemak akan memicu adanya penyakit kolesterol. Jika kolesterol tinggi dapat menyebabkan bahaya yang sangat fatal bagi penderitanya.

Oleh sebab itu, ganti lemak hewan dengan minyak sayur dan ganti makanan yang biasa digoreng dengan dikukus, direbus, atau ditim agar mampu terproses dengan baik tanpa adanya kolesterol.

Solusi untuk para penderita kolesterol adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih hangat yang akan menjadikan tubuh lebih sehat. Karena jika mengonsumsi minuman kemasan atau bersoda dapat menjadikan kesehatan jadi lebih menurun.

Jika ingin hidup sehat maka kamu harus menjaga segalanya dengan sebaik mungkin tanpa ada alasan apa pun karena sehat datangnya dari semangat dirimu sendiri. Penyakit apa pun pasti akan selalu ada obat dan solusinya. Maka percayalah bahwa kesembuhan akan senantiasa ada untuk semua orang yang percaya akan keajaiban Tuhan. Keep fighting!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red