Merasa letih, stres, atau penat? Salah satu solusi tercepat mungkin adalah meluangkan waktu untuk tidur siang sejenak. Untuk menyiasati masalah hampir kebanyakan orang tersebut, beberapa negara sudah mulai menawarkan layanan kafe tidur siang yang kini menjadi sebuah tren baru. Layanan nap caf kemudian menjadi alternatif untuk mengganti waktu tidur yang hilang bagi karyawan atau eksekutif yang sibuk bekerja.

Bahkan, ada sebuah riset yang menunjukkan, bahwa mengambil tidur siang secara teratur, dapat memperkecil kemungkinan untuk meninggal lantaran penyakit jantung. Selain itu, tidur siang juga bermanfaat untuk meredakan stres akibat beban kerja atau hidup, serta mengembalikan lagi produktivitas. Fakta inilah yang kemudian banyak dimanfaatkan para pemilik bisnis untuk membuka layanan kafe tidur siang. Di mana saja?

Nescafe Harajuku

Keren! 4 kafe ini bakal manjakan warga yang ingin tidur siang

Nescafe Harajuku adalah kafe tidur yang telah dibuka di Jepang dan menawarkan kopi gratis dan sensasi tidur mewah bagi para pengunjung. Kini, kamu bisa tidur di sebuah tempat tidur seharga 9000 dolar sambil menikmati penerangan yang membangkitkan mood dan musik yang menenangkan hati lengkap dengan secangkir kopi nan menggugah selera pastinya, di Tokyo.

Nah, sebelum para pelanggan terlelap terlalu lama, staf kafe akan memberikan secangkir kopi Nescafe dengan kafein sangat rendah secara gratis. Setelah, pelanggan bangun pun, akan diberikan lagi secangkir kopi reguler untuk mengembalikan energi sebelum mereka melangkah kembali ke dunia nyata.

Siesta & Go

Keren! 4 kafe ini bakal manjakan warga yang ingin tidur siang

Di Spanyol, Siesta & Go menjadi hotel pertama yang fokus pada layanan tidur siang. Dengan harga bervariasi, pengunjung dapat menikmati tidur di sebuah kasur susun dengan harga 8 euro sedangkan untuk tidur di kamar privat, pengunjung harus merogoh kocek 14 euro.

Para pengunjung yang berminat menggunakan jasa mereka, sebelumnya diwajibkan menghubungi pihak hotel dulu. Lantaran banyaknya permintaan, hotel ini pun menjadi cepat populer. Selain tidur, di hotel ini pengunjung bisa membaca buku, mendengar musik, atau relaks sambil menikmati layanan streaming.

Yelo Spa

Keren! 4 kafe ini bakal manjakan warga yang ingin tidur siang

Di New York, AS sebagai kota metropolitan dengan segudang aktivitas orang-orangnya, layanan tidur siang pun menjadi begitu booming. Salah satunya adalah layanan Yelo Spa di mana mereka menawarkan sebuah ruang berbentuk hexagonal dilengkapi tempat tidur. Plusnya, di sini pengunjung bisa menggunakan jasa terapis untuk melakukan refleksi hingga pengunjung tidur. Untuk menikmati semua layanan tersebut, pengunjung harus merogoh kocek 65 dolar.

Shim Story

Keren! 4 kafe ini bakal manjakan warga yang ingin tidur siang

Di Korea, masyarakatnya juga bisa menikmati layanan tidur siang dengan ragam tambahan fasilitas, salah satunya, seperti yang ditawarkan Shim Story yang berdiri sejak 2015 lalu. Industri relaksasi ini kemudian menjadi booming, dan tumbuh dengan cepat. Pemilik Shim Story mengatakan, pihaknya mendesain kafe untuk membawa kenyamanan rumah di tengah sibuknya warga Gangnam. Para pengunjung dapat berleyeh-leyeh di bantal besar sambil mendengar music klasik, tidur di area privat, atau sekedar mengobrol di ruang tamu.

Kapan yah, di Indonesia bisnis ini booming?