Kata siapa jadi keluarga Kerajaan Inggris itu enak. Kelihatannyamemang seperti itu karenasegala kemewahan dan kehormatan sudah melekat pada diri mereka sejak terlahir di dunia.Akses mereka untuk ke mana saja juga sepertinya bebas. Pengaruh Kerajaan yang dipimpin seorang Ratu itu sudah berlangsung sekian lama dan dari masa ke masa.

Tapi, sebenarnya juga tak seindah yang dibayangkan banyak orang. Buktinya saja sekarang Pangeran William dan Harry dilarang menonton langsung Piala Dunia 2018 di Rusia.Alasannya klasik, karena masalah politik. Namun ternyata juga taksesepele seperti yang kita duga.

Keluarga kerajaan dan pemerintah Inggris diminta memboikot Piala Dunia tahun ini usai insiden keracunan yang menimpa mantan mata-mata Rusia, Sergei Skripal dan putrinya Yulia.Sementara itu, Kremlin membantah menjadi pihak yang harus disalahkan atas serangan tersebut meskipun Downing Street melihat Kremlin sebagai pihak yang bertanggung jawab.

Hal itu juga yang membuat Perdana Menteri Inggris Theresa May menyatakan Inggris akan memboikot turnamen empat tahunan tersebut.Meski Pangeran William dan Harry tak bisa langsung hadir ke sana, Pangeran William masih bisa menyiasatinyadengan cara memberikan semangat melalui unggahan di media sosialnya.

Dalam kemenangan dramatis dan bersejarah Inggris VS Kolombia di 16 besar Piala Dunia 2018 yang berakhir dengan sajian adu penalti 4-3, putra sulung Putri Diana itu menuliskan dukungan penuh untuk Timnas Inggris melalui media sosial.

Pangeran Willian beri dukungan Timnas Inggris melalui media sosial

"Saya tidak bisa lebih membanggakan dari @england - kemenangan dalam adu penalti! Anda telah mendapatkan tempat dengan baik dan benar-benar di delapan akhir #worldcup dan Anda harus tahu bahwa seluruh negara tepat di belakang Anda untuk hari Sabtu! Ayo Inggris!". Tulis suami dari Kate Middleton dalam akun twitter Kensington Royal.

Inggris sendiri sekarang jadi salah satu kandidat terkuat juara dan akan menghadapi pertahanan kuat Swedia di perempat final Piala Dunia 2018.Harapan sang pangeran, The Three Lions bisa menang dan mengulang de javu Piala Dunia 1966.