Malang merupakan salah satu kota yang menjadi incaran pelajar untuk melanjutkan jenjang pendidikan. Tak heran bila kamu akan menemui banyak perantau di Malang, terlebih golongan mahasiswa.

Selain udaranya yang sejuk malang juga surga kuliner. Bagi kalian pecinta kuliner, tenang, harga makanan di Malang pro terhadap kantong mahasiswa. Di akhir bulan pun kamu masih bisa makan enak tanpa khawatir kantong kering. Berikut ini adalah tempat makan enak dan yang pasti murah.

1. Ayam Goreng Nelongso

Adalah salah satu tempat makan murah yang menyajikan olahan ayam, bebek, dan ikan. Di sana kamu bebas memilih sambal sesuai keinginanmu. Mulai dari sambal korek, sambal ebi, sambal bawang hingga sambal teri tersedia di sana.

Tempat makan yang buka 24 jam ini tersebar di beberapa titik di Kota Malang, jadi kamu gak perlu khawatir pergi terlalu jauh untuk mencicipi ayam dan sambal andalan ayam goreng nelongso. Menunya pun beragam, tak hanya di goreng.

Kamu juga bisa menikmati menu bakar dan tak perlu khawatir makanmu tak seimbang karena ayam goreng nelongso juga menyediakan menu sayur sebagai teman makanmu. Harga yang ditawarkan amat sangat bersahabat, dengan Rp 8.500,- kamu sudah bisa menikmati ayam kepruk nelongso, nasi dan sambal korek.

5 Tempat makan enak dan murah buat kamu yang merantau di Malang

2. Rumah Makan Padang Murah

Dari namanya sudah jelas bahwa rumah makan ini menyediakan masakan Padang. Dengan konsep prasmanan dimana pelanggan bisa mengambil nasi dan lauk sendiri yang pastinya akan memuaskan pelanggan.

Dengan harga Rp 11.000,- kamu sudah bisa menikmati seporsi nasi dengan gulai ayam, daun singkong dan sambal serta segelas teh. Menu yang disajikan beragam, mulai dari tahu tempe hingga rendang.

Tenang, seperti harga yang telah tertera di atas. Gak akan bikin kantong jebol. Jargon harga pelajar memang menjadi daya tarik bagi mahasiswa rantau untuk tetap makan enak di akhir bulan.

5 Tempat makan enak dan murah buat kamu yang merantau di Malang

3. Burger Buto Kedai 27

Bagi kalian pecinta roti bun dengan daging di tengahnya, Burger Buto adalah opsi yang menarik untuk di coba. Berlokasi di Jalan Sarangan Kota Malang, Burger Buto mengusung konsep burger raksasa dengan bentuk yang beragam.

Kenalkan menu Buto Ijo, yang merupakan burger berbentuk lingkaran dengan diameter 30cm yang dapat dinikmati oleh 3-4 orang. Atau mungkin buto keceng dengan panjang 60 cm dengan daging kebab sebagai isiannya, dan buto long yang berukuran panjang 40 cm.

Bisa dipilih dan tenang saja, harganya bersahabat. Untuk buto ijo yang berdiameter 30 cm dibanderol dengan harga Rp 27.000,- saja. Bila ingin mencoba sensasi makan burger jumbo ini pastikan tidak berkunjung di hari senin, karen kedai 27 ini tidak beroperasi dan pastikan juga berkunjung pada saat makan siang. Karena Burger Buto Kedai 27 ini baru buka pukul 11.30 WIB.

5 Tempat makan enak dan murah buat kamu yang merantau di Malang

4. Surabi Imut

Kuliner khas Bumi Sangkuriang ini, kini dapat kamu nikmati di Malang. Berlokasi di Jl. Trunojoyo 26, surabi imut sudah menjadi jajanan favorit di Malang. Dengan puluhan pilihan menu kamu bisa menikmati berbagai kombinasi topping surabi, tinggal pilih.

Ingin topping manis atau gurih. Dengan harga yang ramah kantong kamu bisa menikmati seporsi surabi hangat bersama teman-temanmu. Selain surabi, kamu juga bisa menikmati pisang bakar dengan berbagai macam topping dan minuman yang menggoda kerongkongan. Tempat makan ini mulai beroperasi pukul 10.00 hingga 22.00.

5 Tempat makan enak dan murah buat kamu yang merantau di Malang

5. Coklat Klasik Cafe

Berlokasi di area yang cukup jauh dari pusat kota, Coklat Klasik Cafe hadir dengan konsep outdoor yang begitu asri. Cafe yang berada di Jalan Joyo Agung 184 Merjosari ini memiliki daya tarik tersendiri karena interiornya.

Berada di alam terbuka dan berada di sekeliling sawah membuat suasana dan udara di Coklat Klasik menjadi lebih sejuk. Menu andalan cafe ini adalah milk shake coklat dengan berbagai varian rasa yang dijamin gak mengecewakan, serta berbagai menu "berat" yang bersahabat dengan kantong mahasiswa.

Dengan range harga Rp 10.000,- sampai Rp 20.000,- kamu sudah bisa menikmati menu yang disediakan dan pastinya dengan rasa yang enak. Jangan takut, Coklat Klasik Cafe ini beroperasi setiap hari dari pukul 10.00 sampai 23.00.

5 Tempat makan enak dan murah buat kamu yang merantau di Malang

Bagaimana? Menarik bukan? Agendakan untuk mengunjungi tempat makan ini bersama teman-temanmu. Dijamin gak akan bikin kantong jebol!