Menjadi orang yang cerdas dan mandiri memang merupakan impian banyak orang. Bagaimana tidak, orang-orang ini memiliki otak yang encer dan karir yang mapan. Namun, tahukah kamu bahwa semakin cerdas dan mandiri seseorang, maka semakin banyak kendala yang ia temui dalam cinta. Nah, jika kamu termasuk orang yang cerdas dan mandiri tapi belum punya pasangan, coba analisis poin-poin di bawah ini. Dengan begitu, kamu juga bisa introspeksi dan memikirkan solusi yang paling tepat untuk masalah tersebut.

So, berikut ini 5 Kendala dalam cinta bagi orang cerdas dan mandiri. Check this out, guys !

1. Kamu berpikir bahwa cinta itu dapat diprediksi

5 Kendala yang sering dihadapi si cerdas & mandiri dalam percintaan

Kecerdasan tingkat tinggi akan membuatmu terus menganalisis dan berhati-hati soal cinta. Layaknya saat kamu melakukan investasi saham, kamu terus memprediksi untung-rugi dalam menjalin cinta dengan seseorang. Dengan berbagai prediksi tersebut, gerakan kamu dalam cinta akan menjadi lamban bahkan tidak begerak sama sekali. Kadang, urusan cinta perlu mengikuti prinsip Let it flow (Biarkan cinta mengalir apa adanya).

2. Tidak ada buku panduan cinta

5 Kendala yang sering dihadapi si cerdas & mandiri dalam percintaan



Kamu mungkin bisa mengajar dan memandu orang lain untuk belajar matematika, kimia, biologi, dan sebagainya. Orang cerdas biasanya sangat malas dengan sesuatu yang tidak memiliki panduan. Namun, cinta tidak bisa dipandu dan tidak memiliki buku panduan. Kamu harus merasakan dan mengalami cinta itu sendiri.

3. Kamu memiliki standar yang terlalu tinggi

5 Kendala yang sering dihadapi si cerdas & mandiri dalam percintaan

Semakin tinggi standar dalam mencari pasangan, semakin kecil pula pilihan dan peluang untuk jatuh cinta. Orang yang cerdas dan mandiri menginginkan berpasangan dengan orang-orang yang derajat kecerdasan dan kemandiriannya sama dengannya, atau bahkan lebih baik.

4. Kamu tidak menempatkan cinta sebagai prioritas utama

5 Kendala yang sering dihadapi si cerdas & mandiri dalam percintaan

Bagi orang yang cerdas dan mandiri, banyak aspek-aspek lain dalam hidup yang perlu dipikirkan dan diperjuangkan, seperti karir dan finansial. Urusan cinta tidak terlalu penting dan bukan hal yang penting untuk dipentingkan.

5. Kamu hanya bisa nyambung dengan orang-orang yang seperti dirimu

5 Kendala yang sering dihadapi si cerdas & mandiri dalam percintaan

Nyambung adalah kata yang sangat penting dalam cinta. Istilah ini juga sering merujuk pada kata chemistry. Di banyak momen dalam hidup, orang cerdas dan mandiri merasa malas bersama dengan orang yang tidak memiliki interest yang sama denganmu. Orang yang cerdas dan mandiri menginginkan obrolan cerdas mengenai topik yang terkait dengan interestnya. Oleh karena itu, mereka hanya menginginkan orang-orang yang seperti dirinya, yang tentunya sulit di dunia kita yang heterogen.

Sebagai hasil introspeksi, kamu berada di poin berapa?