Seorang sahabat sejati akan melakukan apapun agar temannya dapat merasakan kesenangan seperti yang ia rasakan. Hal itulah yang mendorong seorang gadis cilik berusia 6 tahun bernama Amiah van Hill. Dilansir dari abcnews.go.com, ia menjual es limun tiap pekannya di pinggir jalan untuk membantu membayar tagihan makan siang teman-teman di sekolahnya.

Jual Es Limun di pinggir jalan, alasan gadis 6 tahun ini bikin haru

Amiah van Hill merupakan seorang anak kecil berusia 6 tahun yang bersekolah di Hayden Meadows. Di tempatnya biasa belajar, banyak teman-temannya yang tidak mampu membayar tagihan uang makan siang. Oleh karena itu, ia berinisiatif untuk berjualan es limun setiap hari minggu. Yang mengejutkan, semua keuntungan dari hasil penjualannya akan disumbangkan kepada para teman-temannya yang membutuhkan.

Dengan mendirikan sebuah tenda "lemonade 4 lunch", ia berjualan bersama adiknya, Aria. Selang beberapa waktu, ia berhasil mengumpulkan uang hingga 40 dollar atau sekitar 530 ribu rupiah. "teman-teman saya membutuhkan makan siang di sekolah. Oleh karena itu, aku berinisiatif untuk membantu mereka yang kesulitan," ungkap Amiah pada saat diwawancara.

Jual Es Limun di pinggir jalan, alasan gadis 6 tahun ini bikin haru

Merasa apa yang dilakukan sang anak sangatlah mulia, Rachel van Hill, ibu Amiah, membuatkan sebuah laman bertajuk "GoFundMe". Di dalamnya berisi ajakan kepada para masyarakat untuk membantu sang anak demi membahagiakan semua teman-teman di sekolahnya. Amiah dan ibunya mengaku membutuhkan dana hingga 23 ribu dollar untuk membantu sekolah anak-anak yang di sekitaran rumahnya Coeur d'alene, Idaho, Amerika Serikat.