Film My Generation yang disutradarai Upi Avianto mendapat pujian dari sutradara lain sekaligus aktor, Joko Anwar. Joko Anwar yang baru-baru ini sukses menyutradarai film Pengabdi Setan, menyebut My Generation sebagai film film menghibur namun penting.

Pujian dari Joko Anwar meluncur saat rilis trailer film ini beberapa waktu lalu. Tak tanggung-tanggung, ia memuji setelah beradu akting dengan para aktor muda di bawah arahan sutradara Upi.

"Gue casting dua kali buat film ini," ujar Joko Anwar sambil tertawa. Berbicara kepada awak media saat peluncuran official trailer dan poster My Generation di Qubicle Center, Kebayoran, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Sutradara berambut cepak ini tertantang untuk bermain dibawah arah penulis naskah sekaligus sutradara film My Generation, Upi.

"Upi film maker favorit gue. Dan menurut gue, film ini bagus banget. Menghibur, tapi sangat penting untuk generasi sekarang dan sebelumnya jadi bisa jembatan antar generasi," lanjut Joko Anwar.

Joko Anwar puji film My Generation

Film My Generation bergenre drama remaja mengangkat problematika remaja millenials, yang diproduksi IFI Sinema. IFI Sinema yang mulai berkecimpung di industri perfilman sejak tahun 2007 ini akan segera tayang tanggal 9 Nopember 2017.

Film My Generation sendiri bercerita tentang persahabatan 4 anak SMU, Zeke, Konji, Suki dan Orly. Di awali dengan gagalnya mereka pergi liburan karena video buatan mereka yang memprotes guru, sekolah dan orang tua menjadi viral di sekolah mereka. Hingga mereka dihukum tidak boleh pergi liburan. Tapi mereka terlalu keren untuk mengutuki keadaan dan membuat orang-orang yang sudah menghukum mereka puas.

Liburan sekolah yang terkesan tidak istimewa, akhirnya justru membawa mereka pada kejadian-kejadian dan petualangan yang memberi pelajaran sangat berarti dalam kehidupan mereka. Ke-empat sahabat ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan konflik yang berbeda-beda pula.

Berikut official trailer dari film My Generation: