Setiap kali mendengar kata " Jin" pasti akan membayang sosok yang seram dan jahat. Kenyataannya semua jin itu jahat, ada pula yang baik dan suka menolong manusia. Di Indonesia ada banyak jenis jin.

Nah, berikut ini ada beberapa Jin yang baik dan terkenal di masyarakat Indonesia:

1. Ucil Si Tuyul Yang Tidak Suka Mencuri

3 Jin baik yang paling sakti dan terkenal ini hanya ada di Indonesia

Ucil adalah tuyul yang insyaf, namun Ucil dikejar-kejar oleh tuyul algojo yang diutus oleh raja tuyul. Awalnya Ucil lari ke pantai, dan di sana ia bertemu dengan jin laut yang bernama Kentung.

Perjalanan Ucil terus berlanjut hingga ia bertemu dengan Yulia , atau yang lebih akrab dipanggil Mbak Yul. Mbak Yul tinggal bersama adiknya Sandra (Ersa Mayori), dan sepupunya yang berprofesi sebagai artis bernama Merry.

2. Jin Mustafa

3 Jin baik yang paling sakti dan terkenal ini hanya ada di Indonesia


Jin Mustafa adalah Jin yang ditemukan Jun di Laut Kidul. Jun tidak sengaja menemukan botol yang hanyut dilaut dan membuka tutup botolnya. Tiba-tiba sosok Jin berdiri di depan Junaidi. Usia Jin ini sekitar 3000 tahun. Merasa telah dibebaskan oleh Jun, sejak saat itu Om Jin, panggilan akrabnya, mengabdi pada Junaidi. Dimulailah petulangan seru Junaidi dan Om Jin.

3. Jinny Yang Cantik dan Sexy

3 Jin baik yang paling sakti dan terkenal ini hanya ada di Indonesia

Jinny adalah Jin cantik yang muncul dari dalam kerang yang ditemukan Bagus. Saat itu Bagus sedang termenung sendirian dipantai, kerang tersebut tiba-tiba bergerak dan sesosok Jin Cantik keluar dari kerang tersebut. Keluarnya Jin dari kerang membuat Bagus kaget dan terkesima melihat sosok jin cantik. Akhirnya Bagus memberi nama Jinnykarena cantik, Akhirnya Jinny memberikan mutiara yang banyak sesuai permintaan Bagus untuk diserahkan kepada bosnya, Eko Baroto. Melihat hasil mutiaranya yang banyak, Pak Baroto memberikan rumah tinggal dan bonus yang banyak kepada Bagus. Sejak saat itulah Bagus selalu sukses menjalankan tugas dari Pak Baroto karena sering dibantu Jinny.

4. Om Jin Dj*r*m

3 Jin baik yang paling sakti dan terkenal ini hanya ada di Indonesia

Jin yang satu ini pasti dikenal semua orang. Banyak yang tersenyum atau bahkan tertawa terbahak melihat aksinya dalam mengabulkan permintaan orang-orang yang menemukan lampu ajaibnya.

Meskipun itu semua hanya ada dalam layar kaca tapi jangan pesimis untuk menemukan jin-jin diluar sana yang baik. Seperti manusia, jin tidak semuaya jahat mungkin ada juga yang baik.