Berkembangnya kemajuan teknologi saat ini menjadikan manusia semakin mudah dalam menjalani aktivitas kesehariannya. Salah satu teknologi berkembang pesat adalah telepon. Setiap bulannya telepon mengalami perkembangan menjadi semakin canggih.

Namun, tahukah kamu alasan di balik dilarangnya menerima panggilan telepon dengan telinga kanan? Simak penjelasan berikut ini.

1. Merusak sistem keamanan otak

Terima panggilan telepon pakai telinga kanan berbahaya? Ini alasannya

foto: inovasee.com

Dilansir dari Mylifestyle.com, para ilmuwan Finlandia telah melakukan penelitian bahwa radiasi ponsel dapat merusak sistem keamanan otak untuk menghalangi zat-zat berbahaya dalam darah dari penetrasi otak.

Ini disebabkan karena letak pusat sistem keamanan tersebut berada di bagian otak kanan yang sangatdekat dengan telinga kanan. Untuk menghindari kerusakan yang semakin parah, sebaiknya segera megubah kebiasaan menerima panggilan telepon dari telinga kanan ke telinga kiri.

2. Jangan dekatkan smartphone ke telinga sebelum panggilan tersambung

Terima panggilan telepon pakai telinga kanan berbahaya? Ini alasannya

foto: youtube.com

Saat akan melakukan panggilan, sebaiknya jangan dekatkan smartphoneke telinga sebelum tersambung. Karena pada saat melakukan panggilan telepon, smartphone menggunakan kekuatan sinyal maksimal sekitar 2 watt (33 dbi). Kekuatan sinyal yang kuat inilah yang akan memancarkan radiasi yang berbahaya jika dekat dengan otak.

3. Telinga kanan lebih berpotensi menghantarkan radiasi

Terima panggilan telepon pakai telinga kanan berbahaya? Ini alasannya

foto: vebma.com

Dibandingkan dengan telinga kiri, telinga kanan sangat sangat rentan mengakibatkan otak terkena radiasi smartphone. Setiap aktivitas yang kita lakukan pastinya memiliki konsekuensi tersendiri, termasuk nyamannya melakukan panggilan melalui smartphone dengan teman atau orang-orang tersayang. Namun jika kita pintar menggunakanya, kita akan semakin merasa aman dengan minimnya resiko yang ditimbulkan. Jadi mulai sekarang sebaiknya terimalah panggilan telepon dengan telinga kiri.