Mengikuti berbagai beauty hack di beauty blogger ataupun youtube pasti sangat seru dilakukan. Tapi ternyata ada beberapa hal yang nggak boleh kamu lakukan.

Jangan samapi kamu salah dalam mengikuti beauty hack yang dengan mudah kamu temui di media sosial. Agar kamu bisa menghindari beauty hack yang salah, ini dia 4 beauty hack yang nggak dianjurkan untuk kamu ikuti.

1. Lip Cream sebagai Blush On.

Jangan lakukan 4 beauty hack ini meski sering dilakukan beauty blogger

Beberapa lip cream memang bisa diaplikasikan sebagai blush on, tetapi tetap saja kamu harus memperhatikan apakah lip cream-mu bisa digunakan sebagai blush on atau tidak.

Jika produk lip cream tidak bisa digunakan sebagai produk multifungsi jangan coba-coba menggunakannya selain untuk lip cream ya, apalagi jika lip cream bertekstur matte.

Lip cream yang bertekstur matte akan lebih cepat kering, jika diaplikasikan pada pipi kamu tidak bisa meratakannya dengan baik malah akan terlihat aneh.

2. Maskara untuk Eyeliner.

Jangan lakukan 4 beauty hack ini meski sering dilakukan beauty blogger

Meskipun kamu ingin berhemat dengan eyeliner-mu ataupun eyeliner-mu habis terpakai, jangan pernah menggunakan maskara sebagai pengganti eyeliner.

Walaupun kamu mengaplikasikannya dengan kuas eyeliner, tetap saja itu nggak boleh kamu lakukan. Karena formula dari maskara tidak dipergunakan untuk matamu.

3. Sendok Panas untuk Eyeliner Curler.

Jangan lakukan 4 beauty hack ini meski sering dilakukan beauty blogger

Ada juga loh girls, beauty hack yang mempergunakan sendok panas sebagai pengganti penjepit bulu mata. Beauty hack ini nggak boleh kamu lakukan.

Selain efeknya nggak baik untuk mata, lekukan pada sendok pasti nggak sesuai dengan bentuk matamu. Alih-alih mendapatkan bulu mata yang lentik, bagaimana jika bulu matamu rusak?

4. Mengganti Beauty Blender dengan Kaos kaki.

Jangan lakukan 4 beauty hack ini meski sering dilakukan beauty blogger

Kamu pasti juga sering nih, melihat beauty hack mengganti beauty blender dengan benda lain seperti sponge cuci piring bahkan kaos kaki.

Jangan ikuti beauty hack ini girls! Selain sulit membuat foundation rata, benda ini juga nggak cocok jika kamu gosok-gosokkan ke wajah. Jangan sampai, wajah cantikmu iritasi karena beauty hack satu ini.

Itu dia 4 beauty hack yang sebaiknya kamu hindari, agar wajahmu baik-baik saja. Pilihlah beauty hack yang wajar-wajar saja ya!