Awet muda merupakan hal yang sangat didambakan oleh semua orang, maka tak heran jika banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk terlihat awet muda. Namun banyak yang tak bahwa kebiasaan-kebiasaan kecil seperti mengkonsumsi minuman berenergi, soda dan minuman lainnya ternyata dapat membuat penuaan dini.

Bahkan banyak juga orang yang tak mengetahui jenis minuman apa saja yang baik dan buruk bagi kesehatan. Berikut ini 5 jenis minuman yang haram untuk kamu konsumsi jika ingin tetap terlihat awet muda seperti yang dilansir dari theguardian.com, berikut ini.

1. Minuman berenergi

Jangan konsumsi 5 minuman ini jika tidak ingin terlihat cepat tua

Minuman berenergi memiliki kandungan gula serta asam cukup asam, hal itu dapat merusak kesehatan gigi. Selain itu kandungan kafein dan sodium dalam minuman berenergi dapat mempercepat tubuh kehilangan cairan yang berujung dehidrasi. Perlu diketahui bahwa dehidrasi dapat menyebabkan kulit terlihat lebih kusam.

2. Minuman bersoda

Jangan konsumsi 5 minuman ini jika tidak ingin terlihat cepat tua

Minuman bersoda dikenal memberi pengaruh buruk bagi kesehatan. Salah satu yang membuat minuman bersoda memberi pengaruh buruk pada kesehatan adalah kandungan gulanya yang tergolong tinggi. Bahkan kandungan gula yang cukup tinggi tersebut dapat menyebabkan penuaan dini.

3. Alkohol

Jangan konsumsi 5 minuman ini jika tidak ingin terlihat cepat tua Kandungan alkohol yang terlalu banyak di dalam tubub akan membuat metabolisme dan daya tahan tubuh melemah. Hal itu secara langsung juga akan menyebabkan kulit menjadi kendur dan memicu munculnya jerawat. Oleh karena itu disarankan untuk mengurangi konsumsi alkohol atau lebih baik berhenti mengkonsumsinya.

4. Kopi

Jangan konsumsi 5 minuman ini jika tidak ingin terlihat cepat tua

Bagi sebagian orang, tak lengkap rasanya jika melewatkan untuk menyeruput segelas kopi dipagi ataupun malam hari. Meskipun memiliki banyak manfaat, namun ternyata kopi juga bisa membuat seseorang tampak terlihat lebih tua. Hal itu karena kopi cenderung menguras kelembaban tubuh dan juga membuat kulit dehidrasi.

5. Cocktail

Jangan konsumsi 5 minuman ini jika tidak ingin terlihat cepat tua

Banyak yang tak sadar bahwa kebiasaan mengkonsumsi cocktail ternyata dapat mempercepat penuaan. Hal itu karena cocktail memiliki kandungan gula cukup tinggi, kandungan gula tersebut jika masuk ke dalam tubuh akan tercampur bersama protein yang akan membentuk senyawa yang bida merusak kolagen kulit.