Setiap orang yang telah memutuskan untuk menikah, pastinya menginginkan sebuah kehidupan rumah tangga yang awet dan bertahan hingga maut memisahkan. Namun, terkadang harapan tak melulu jadi kenyataan. Berbagai faktor dapat menjadi penyebab sebuah pernikahan harus berakhir dengan perceraian. Pasangan yang awalnya memilih untuk hidup bersama harus berpisah di tengah jalan karena beragam alasan, dan perceraian dianggap merupakan solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

Kasus perceraian juga banyak melanda kalangan selebriti. Para seleb yang memutuskan melakukan pernikahan di usia muda, harus bercerai pada usia yang juga tak bisa dibilang tua. Meski berstatus janda, para seleb ini juga tetap bersinar lho. Siapa saja mereka? Yuk simak ulasan yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (3/5/2018).

1. Angel Karamoy.

Berstatus janda sejak muda, 7 seleb ini tetap mempesona

Foto: instagram.com/realangelkaramoy

Aktris cantik berdarah Manado ini merupakan salah satu artis yang memilih untuk menikah muda. Angel memutuskan untuk hidup bersama dalam sebuah ikatan pernikahan dengan seorang pria bernama Steven McJames Rumangkang pada tahun 2008. Saat itu, pemeran Lala dalam sinetron Bidadari 3 ini berusia 21 tahun.

Pasangan yang telah memiliki 2 orang anak ini memutuskan untuk berpisah pada tahun 2016 atau setelah 8 tahun hidup bersama. Kabar adanya orang ketiga dan komunikasi yang sudah tak baik menjadi penyebab kandasnya rumah tangga mereka.

2. Aurelie Moeremans.

Berstatus janda sejak muda, 7 seleb ini tetap mempesona

Foto: instagram.com/aurelie

Aktris cantik yang kini menjadi kekasih dari penyanyi Marcello Tahitoe ini, telah menyandang status janda sejak usianya masih belum genap 20 tahun. Wanita kelahiran 8 Agustus 1993 ini, pernah membina sebuah rumah tangga dengan seorang pria yang bernama Roby Tremonti. Saat itu usianya masih sangat muda yaitu 18 tahun.

Pernikahan Aurelie dan Roby dikabarkan tak mendapat restu dari orang tua Aurelie. Kurang dari setahun, Aurelie memutuskan untuk meninggalkan Roby. Kekerasaan dalam rumah tangga (KDRT) yang dirasakan Aurelie menjadi salah satu penyebab perpisahan tersebut.

3. Ayu Ting Ting.

Berstatus janda sejak muda, 7 seleb ini tetap mempesona

Foto: instagram.com/ayutingting92

Pelantun lagu Alamat Palsu ini tentunya sudah tak asing di jagat hiburan tanah air. Wanita asal Depok yang lahir pada tanggal 20 Juni 1992 ini merupakan seorang janda muda yang telah memiliki seorang anak.

Ayu Ting Ting pernah membina rumah tangga dengan seorang pria yang bernama Henry Baskoro Endarso atau biasa disapa Enji, pada 4 Juli 2013. Pasangan ini dikaruniai seorang putri yang diberi nama Bilqis Khumairah Razak. Namun, pernikahan mereka tak berlangsung lama. Pasangan ini memutuskan untuk bercerai pada April 2014. Pada umur 22 tahun, Ayu sudah resmi menjadi janda muda. Hingga kini Ayu masih betah menjanda meskipun beberapa nama pria sering dikabarkan memiliki hubungan dekat dengannya.

4. Cita Citata.

Berstatus janda sejak muda, 7 seleb ini tetap mempesona

Foto: instagram.com/cita_citata

Nama Cita Citata mulai dikenal masyarakat lewat lantunan lagu Sakitnya Tuh Disini. Suara merdu dan didukung dengan paras cantik, membuat penikmat musik dangdut tanah air menyukai wanita asal Bandung ini. Kehidupan pribadi Cita Citata ternyata tak semulus karirnya. Cita Citata pernah melangsungkan pernikahan pada Oktober 2012 dengan seorang pria bernama Galih Purnama. Pasangan ini resmi berpisah pada tahun 2015. Wanita yang pada Agustus 2018 akan menginjak usia 24 tahun ini telah menyandang status janda sejak usia 21 tahun.

5. Manohara Odelia Pinot.

Berstatus janda sejak muda, 7 seleb ini tetap mempesona

Foto: instagram.com/manodelia

Model cantik bernama Manohara Odelia Pinot sempat menghebohkan jagat hiburan tanah air terkait pernikahan dirinya dengan pria asal Malaysia yang bernama Tengku Fakhry pada tahun 2009. Mano sapaan akrabnya, saat itu masih berumur 16 tahun dan terbilang di bawah umur untuk melangsungkan pernikahan. Kurang lebih dua bulan setelah menikah, Mano memutuskan pulang ke Indonesia dan tak kembali ke Malaysia. Perlakuan kasar yang diterima Mano dikabarkan menjadi penyebab hancurnya rumah tangga model cantik ini.

6. Marshanda.

Berstatus janda sejak muda, 7 seleb ini tetap mempesona

Foto: instagram.com/marshanda99

Artis cantik kelahiran 1989 ini merupakan salah satu artis yang memiliki banyak bakat. Tak hanya berakting di layar kaca, Marshanda juga dikenal sebagai presenter dan penyanyi. Karir Marshanda melejit setelah dirinya berperan sebagai Lala dalam sinetron Bidadari.

Pada tahun 2011, Marshanda melangsungkan pernikahan dengan Ben Kasyafani. Meski telah dikaruniai seorang putri yang bernama Sienna Ameerah Kasyafani, tak membuat pernikahan mereka berjalan mulus dan awet sesuai harapan. Pada tahun 2014 pasangan ini resmi bercerai. Marshanda yang saat itu belum genap berusia 25 tahun, harus menyandang status janda muda.

7. Risty Tagor.

Berstatus janda sejak muda, 7 seleb ini tetap mempesona

Foto: instagram.com/ristytagor

Aktris cantik yang mantap mengenakan hijab sejak 2013 ini dikenal sebagai bintang sinetron dan pemeran dalam beberapa judul film tanah air. Meski berusia muda, wanita kelahiran April 1989 ini telah dua kali merasakan kegagalan dalam membina rumah tangga. Pada Oktober 2010 atau pada saat usianya 21 tahun, Risty melakukan pernikahan dengan Rifky Balweel. Meski telah memiliki seorang anak yang bernama Arsen Raffa Balweel, namun tak membuat pernikahan mereka bertahan lama. Risty dan Rifky memutuskan untuk berpisah pada tahun 2014.

Risty Tagor kembali menemukan tambatan hatinya dalam diri Stuart Collin. Risty dan Stuart memutuskan untuk mengikat hubungan mereka dengan janji bersama dalam suatu pernikahan pada tahun 2015. Namun, baru beberapa bulan bersama, Risty harus rela mengikhlaskan kandasnya pernikahan keduanya. Padahal, saat itu Risty sedang mengandung buah hati mereka berdua.