×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Istilah perasaan ini sering kamu alami, tapi nggak ngerti namanya

0

Kepribadian

15 Istilah perasaan ini sering kamu alami, tapi nggak ngerti namanya

Kalau nggak percaya, simak satu per satu. Pasti dari 15 istilah ini udah pernah kamu rasain kok..

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Masjim

24 / 10 / 2017 17:56

Masih suka kebingungan untuk menyebut sesuatu yang sedang kamu rasakan? Istilah-istilah di bawah ini akan membantu kamu agar tidak lagi kebingungan. Berasal dari Kamus Psikologi dan Kamus Ilmiah, istilah-istilah di bawah ini akan benar-benar membantu kamu yang sering mengalami masalah pada saat ingin menjelaskan apa yang kamu rasakan. Yuk, simak.


1. Rubatosis
Rubatosis adalah kondisi ketika seseorang sadar dan bisa menghitung jumlah detak jantungnya sendiri.


2. Altschmerz
Altschmerz adalah rasa kekhawatiran akan suatu hal yang sama sampai membuatmu tidak tertarik lagi akan hal tersebut tetapi kamu masih mengkhawatirkannya. Seperti pada masalah percintaan, misalnya.


3. Jouska
Jouska adalah kondisi ketika kamu berbicara dengan dirimu sendiri di dalam pikiranmu dan tentu saja hanya dirimu sendiri yang mengetahui. Dalam Bahasa Indonesia, hal ini juga disebut, Berdistraksi.


4. Sonder
Sonder merupakan perasaan di dalam diri seseorang, ketika dia berpikir bahwa setiap orang memiliki kehidupan yang rumit serumit kehidupan seseorang itu.

Loading...


5. Vellichor
Bagi yang suka membaca pasti pernah mengalami ini. Karena Vellichor adalah sebutan untuk seseorang ketika hanyut terbawa suasana atau ikut merasakan perasaan dari tulisan yang sedang dibacanya. Baik itu perasaan sedih, bahagia, atau lainnya.


6. Adronitis
Sudah lama kenal dengan seseorang tapi tidak bisa mengenalnya lebih dekat, kemudian kamu merasa kesal atau malah frustrasi. Itu adalah contoh Adronitis.


7. Nodus Tollens
Pernah berpikir bahwa kehidupan yang kamu jalani adalah kehidupan yang tidak biasa atau aneh? Ketika itulah kamu sedang merasakan Nodus Tollens.


8. Ruckkehrunrunhe
Para perantau pasti pernah merasakan ini karena Ruckkehrunrunhe adalah perasaan yang muncul ketika seorang yang sudah lama pergi perantau akhirnya bisa pulang ke kampung halaman.


9. Occhiollism
Kamu bisa melihat sesuatu hal dengan sangat detail dengan pandangan pribadi? Berarti kamu adalah satu dari golongan Occhiollism.


10. Exulansis
Pernah bercerita tentang pengalaman kamu kepada seseorang yang tidak bisa mengerti ceritamu sampai kamu merasa frustrasi? Perasaan frustrasi itulah yang disebut Exulansis.


11. Onism
Pernah merasa sangat kebosanan ketika menunggu hal yang sudah terjadwalkan dengan pasti? Seperti menunggu kereta atau keberangkatan pesawat. Itu berarti kamu sedang mengalami Onism.


12. Kuebiko
Kuebiko adalah rasa putus asa untuk menghentikan kejahatan di dunia. Kalau kamu pernah merasakan ini berarti kamu gak cocok jadi superhero.


13. Lachesism
Pernah memiliki keinginan untuk merasakan merasakan kecelakaan maut tapi berujung diri kamu yang selamat? Seperti kejadian tenggelamnya kapal di laut bebas atau tabrakan pesawat terbang? Perasaan ketika menginginkan hal itu adalah yang disebut Lachesism.

14. Vemodallen
Pernah memiliki hasil foto yang sama dengan milik orang lain? Entah itu objek di dalam foto atau hal lainnya yang sampai membuat kamu frustrasi? Jika iya berarti saat itu kamu sedang merasakan Vemodallen.


15. Liberosis
Liberosis adalah ketika kamu mencoba untuk tidak peduli terhadap sesuatu hal yang terjadi.

Itulah 15 istilah yang bisa membantumu jadi tidak kebingungan lagi untuk menceritakan apa yang kamu rasakan. Silakan dihafal dan semoga membantu, guys.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    90%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    10%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red