Instagram tidak pernah berhenti dalam mengembangkan fiturnya untuk memenangkan pasar social media globlal. Dari mengembangkan ide fitur story seperti snapchat hingga fitur live streamingyang serupa dengan Bingo. Instagram nampaknya ingin memonopoli berbagai fitur yang dapat ditawarkan oleh setiap aplikasi social media.

Baru ini Instagram sedang mengembangkan fitur baru bagi kalian para pengguna social media yang sangat menginginkan privacy kalian tetap terjaga. TechCrunch sedang mengembangkan fitur untuk mendeteksi adanya tindakan screenshot pada story yang kalian posting.

Nantinya, jika fitur ini memang diterapkan dalam platform Instagram, kalian bisa mengecek apakah ada teman kalian yang men-screenshoot posting-anmu melalui halaman views.

Instagram kembangkan fitur deteksi screenshot pada Story

(gambar: via Twitter @readbyher)

Belum ada kepastian apakah fitur ini akan segera diluncurkan. Dalam meluncurkan fitur baru, setiap social media platform pastinya akan mengecek dan memperhitungkan adampak yang akan timbul dari munculnya fitur ini.

Bisa jadi fitur ini malah membuat orang - orang berhenti mengecek story pengguna lainnya yang pastinya akan memberi review buruk pada Instagram karena salah satu fiturnya mengalami penurunan pemanfaatan.

Kalau kalian apa setuju dengan diadakannya fitur ini? Lumayan 'kan bisa lihat temen - temen kalian yang iseng suka screenshoot story kalian. Eits, tapi jadi ga bisa screenshoot story gebetan lagi dong.