Sangat luar biasa bagi seorang kucing yang memiliki harta kekayaan milyaran rupiah. Kucing bernama Tommaso itu dimiliki oleh Maria Assunta. Uniknya Tommaso dulunya adalah seekor kucing jalanan di kota Roma sebelum dipungut dan dipelihara oleh Maria.

Inilah kucing terkaya di dunia, hartanya miliaran rupiah

Dilansir dari dailymail.co.uk, tak ada yang menyangka bahwa kucing liar yang tak terurus tersebut kini menjadi kucing terkaya di dunia. Karena sebelumnya kucing tersebut tak dihiraukan sama sekali. Kemudian nasibnya berubah saat seorang janda bernama Maria Assunta memungutnya dan memelihara di rumah.

Kehidupannya Tommaso berubah drastis semenjak dipungut oleh Maria yang sangat menyayanginya, bahkan Tommaso pun tidur seranjang bersama majikannya tersebut. Tommaso pun sering diajak berjalan-jalan dan kerap menemani aktivitas sang majikan.

Inilah kucing terkaya di dunia, hartanya miliaran rupiah

Namun suatu hari Maria Assunta sakit parah hingga akhirnya meninggal dan mewariskan harta kekayaan senilai USD 13 Juta atau sekitar Rp 174,2 Miliar kepada Tommaso. Hal ini karena kebetulan Maria adalah seorang janda yang tak memiliki anak.

Sehingga seluruh kekayaannya ia wariskan kepada kucing kesayangannya yang bernama Tommaso, termasuk semua aset kekayaan berupa real Estat di Roma, Milan, Calabria, sepenuhnya menjadi hak milik Tommaso. Hal itu menjadikan Tommaso menjadi kucing terkaya di dunia.

Bahkan sebelum meninggal, Maria berpesan kepada pengacaranya untuk mengawasi para pegawai rumahnya yang mengurus Tommaso. Maria juga berpesan jika pegawainya berbuat jahat kepada Tommaso, maka ia meminta agar pegawainya tersebut dihukum.