Fobia merupakan rasa takut terhadap sesuatu atau hal tertentu yang dapat dialami oleh orang-orang tertentu. Diantara banyaknya fobia yang kerap dialami manusia, ada salah satu fobia yang paling unik yaitu caligynephobia. Yakni sebuah kondisi yang membuat penderitanya mengalami ketakutan luar biasa terhadap wanita.

Inilah fobia aneh yang membuat pria takut saat melihat wanita

Beberapa kondisi yang kerap dialami penderita caligynephobia adalah berupa gemeteran, grogi yang berlebihan saat melihat seorang wanita. Kemudian juga akan menimbulkan rasa takut berlebihan yang kerap membuat penderitanya histeris hingga pingsan.

Salah satu penyebab caligynephobia adalah pengalaman masa lalu yang begitu buruk saat berhubungan dengan sosok wanita. Sehingga peristiwa masa lalu tersebut menyebabkan trauma psikologis yang tak dapat terlupakan sehingga menyebabkan fobia aneh ini.

Inilah fobia aneh yang membuat pria takut saat melihat wanita

Akibat rasa takut yang luar biasa terhadap sosok seorang wanita, maka penderita caligynephobia cenderung menjauhi dan menghindar dari wanita. Sehingga penderita fobia ini akan sangat tidak nyaman saat berada didekat wanita.

Bahkan tak hanya takut saat dekat secara langsung, penderita caligynephobia juga akan ketakutan saat melihat wanita melalui video, foto maupun televisi. Salah satu teknik penyembuhan fobia aneh ini adalah dengan melakukan berbagai terapi, salah satunya adalah dengan hipnoterapi, neuro-linguistic programming (NLP), serta energy psychology.