Di zaman modern ini banyak hal berubah, mulai dari teknologi sampai fashion. Banyak sekali fashion zaman sekarang yang sudah mulai berkembang dan berbeda dari zaman-zaman sebelumnya. Terebih lagi, fashion menjadi salah satu hal yang penting, terutama untuk anak muda. Karena fashion menunjukkan jati diri seseorang.

Selera berpakaian orang tentunya berbeda-beda, ada yang berpakaian seadanya atau senyamannya, ada yang selalu berpakaian formal atau semi formal, ada yang berpakaian dengan gaya vintage dan ada beberapa juga yang menyukai gaya streetwear.

Inilah alasan kenapa kamu harus membeli baju oversized!

Source - Google

Nah, di sini kita bakalan fokus dengan gaya streetwear yang cocok dipake buat ke mall atau hanya sekadar jalan-jalan atau nongkrong sama teman/pacar. Gaya streetwear yang kali ini kita akan fokuskan yaitu pakaian oversized.

Lalu, apa itu baju oversized? Cukup simple sih, size baju yang lebih besar atau agak besar dari yang biasanya kita pakai, mulai dari kaos, hoodie sampai sweater. Dan ini alasan kenapa kamu harus membeli baju oversized.

1. Trend.

Inilah alasan kenapa kamu harus membeli baju oversized!

Source - Google

Masih inget waktu masih kecil dibeliin baju sama orang tua yang agak besar dari badan kita dengan alasan kita bakalan tumbuh dan bajunya bakalan muat? Nah, trend seperti ini kembali lagi di tahun ini.

Memang, keliatannya aneh memakai baju yang oversized, namun dengan memakai baju seperti itu bisa mengubah aesthetic fit dari pakaian kita loh. Selain itu juga, dengan membeli baju-baju oversized bisa menambah keragaman di lemari dan style kita. Cuma mengubah sedikit size bisa mengubah aesthetic style kita.

2. Aksesibilitas.

Inilah alasan kenapa kamu harus membeli baju oversized!

Source - untckd.com

Baju oversized sekarang ini memang lagi ngetren, terutama di kalangan muda. Tentunya dengan trend yang berkembang, banyak juga toko-toko yang menjual baju oversized. Tapi, kalo emang males nyari online shop yang jual baju oversized, nggak perlu bingung, di sekitar kita juga ada yang jual kok.

Caranya cukup gampang, cukup membeli kaos, hoodie atau sweater yang lebih besar dari size yang kita pakai. Misalnya, kita biasa pakai size M, beli baju yang size L atau XL. Begitu juga sama caranya beli baju di online shop, cukup naik 1 atau 2 size.

3. Kecocokan.

Inilah alasan kenapa kamu harus membeli baju oversized!

Source - Google

Oversize itu banyak. Seperti baju tentunya gampang buat dicari. Sama kaya tips di atas, cukup membeli baju yang size-nya lebih besar dari size yang biasa. Lalu ada celana. Zaman sekarang celana yang potongannya lebih besar juga banyak yang udah dijual di toko-toko ternama. Sepatu pun juga, sekarang sepatu-sepatu yang gede dibilang dad shoes pun sudah banyak brand yang juga mulai nge-release sepatunya, mulai dari brand mahal sampe brand yang paling murah.

Oversize itu juga enak buat kenyamanan, karena semuanya itu lebih besar dari biasanya. Yang biasanya memakaiskinny jeans, kaki jadi lebih lega dan bisa bernapas lega, jadi lebih nyaman. Tak ada salahnya untuk mencoba dan menambah variasi lemari kita, bukan?