×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 8 penyakit paling mematikan sepanjang sejarah manusia

0

Duh

Inilah 8 penyakit paling mematikan sepanjang sejarah manusia

Penyakit-penyakit ini paling banyak merenggut korban jiwa dalam sepanjang sejarah manusia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fikri Alfathan

02 / 05 / 2019 13:05

Sekeras apapun hal yang dilakukan oleh manusia satu ke manusia lainnya melalui rangkaian tindak kriminal atau peperangan, sepanjang sejarah tetap saja hal yang paling banyak membunuh manusia adalah penyakit-penyakit mematikan. Nah, berikut ini adalah penyakit-penyakit paling mematikan yang tercatat di sepanjang sejarah dunia.

8. Kanker paru-paru.

merokok istimewa

Dalam skala global, kanker paru-paru merupakan penyakit kanker yang paling banyak menyerang dan membunuh manusia. Dicatat, per tahunnya kanker paru-paru memakan korban jiwa sampai 1,38 juta orang.

 

Loading...

7. Diare.

diare istimewa

Diare merupakan penyakit yang banyak memakan korban jiwa di negara-negara berkembang. Diare juga merupakan penyakit yang menempati urutan kedua dalam penyebab kematian bayi di seluruh dunia. Dehidrasi diakibatkan oleh cairan-cairan tubuh yang secara terus menerus keluar melalui diare beserta kehilangan zat-zat penting lainnya dalam tubuh.

 

6. Ebola.

Inilah 8 penyakit paling mematikan sepanjang sejarah manusia

Nama penyakit ini diambil dari nama sebuah sungai yang terletak di Republik Congo. Sungai Ebola, tempat di mana virus ini mendapatkan korban pertamanya. Penderita Ebola biasanya menderita demam, lemah otot, dan gejala-gejala lainnya yang penyebabkan pendarahan baik dalam maupun luar yang pada akhirnya membuat korbannya mengalami pendarahan yang membunuh mereka. Sayangnya, sampai sekarang tidak ada cara dalam menangani penyakit ini.

 

5. Tetanus.

Inilah 8 penyakit paling mematikan sepanjang sejarah manusia

Tetanus adalah kondisi medis yang gejalanya adalah kontraksi otot. Tetanus menjangkit seseorang melalui luka yang terinfeksi yang biasanya merupakan luka yang dalam. Seiring berjalannya waktu, infeksi ini membuat penderitanya mengalami kejang otot rahang dan di bagian-bagian lain di tubuhnya.

 

4. Sipilis.

Inilah 8 penyakit paling mematikan sepanjang sejarah manusia

Penyakit yang menjangkit melalui hubungan seksual ini dipercaya menginfeksi sebanyak 12 juta jiwa per tahunnya dengan 90% dari yang terjangkit tersebut merupakan penduduk di negara-negara berkembang. Gejala-gejala yang dikenali meliputi segalanya yang berhubungan dengan jantung dan bintik-bintik merah. Terkadang, penyakit ini sukar untuk didiagnosa pada tahap awalnya. Hal ini membuat penanganan pertama pada penyakit ini sulit untuk dilakukan.

 

3. SARS.

Inilah 8 penyakit paling mematikan sepanjang sejarah manusia

Sebuah penyakit yang menjangkit saluran pernapasan ini sempat heboh dikarenakan banyak menjangkit orang-orang di seluruh dunia pada Juni 2003. SARS saat ini dikatakan belum sepenuhnya dibasmi. Maka dari itu penyakit ini masih menjadi ancaman makhluk hidup dan ada kemungkinan kembali menyerang manusia di masa depan.

 

2. HIV.

Inilah 8 penyakit paling mematikan sepanjang sejarah manusia

Seperti yang banyak orang tahu, HIV merupakan virus yang dapat mengakibatkan AIDS jika tidak terus-terusan ditangani. HIV menyebabkan kurang kompetennya sistem kerja sistem kekebalan tubuh yang membuat penyakit-penyakit dan sel-sel kanker dapat menjangkit tubuh manusia dengan mudah. Sejak pertama kali ditemukan, AIDS telah memakan lebih dari 30 juta korban jiwa.

 

1. Malaria.

Inilah 8 penyakit paling mematikan sepanjang sejarah manusia

Virus yang disebarkan oleh nyamuk ini memiliki gejala-gejala yang meliputi demam tinggi dan sakit kepala yang dapat membuat penderitanya jatuh koma atau bahkan meninggal. Saat ini tidak ada vaksin yang efektif dalam melawan penyakit yang satu ini.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red