Beberapa waktu laluCNN International merilis daftar 50 minuman paling lezat di dunia. Diantara 50 minuman tersebut ternyata ada minuman dari Indonesia, yaitu Cendol yang menduduki peringkat ke-45. Hal itu memang tak mengejutkan karena minuman khas Indonesia yang dapat dijumpai di pinggir jalan dan restoran-restoran besar ini memang sangat nikmat.

Cendol sendiri dibuat dengan menggunakan tepung hunkwe yang dicampur dengan pewarna makanan alami sehingga berwarna hijau. Sedangkan untuk kuah manis cendol terbuat dari santan dan campuran gula merah serta tambahan es batu agar semakin menyegarkan.

2 Minuman khas Indonesia ini masuk dalam 50 minuman terenak dunia

Namun jika kamu menganggap Cendol dan Dawet merupakan minuman yang sama, maka kamu salah besar. Meskipun keduanya merupakan minuman atau jajanan khas Indonesia, namun keduanya berbeda karena Dawet sendiri terbuat dari campuran antara tepung beras dan tepung sagu. Sedangakan Cendol terbuat dari tepung hunkwe.

Selain itu, dalam hal penyajiannya pun berbeda, dimana Dawet sering disajikan dengan tambahan irisan nangka, sedangkan Cendol disajikan hanya dengan kuah santan dan gula saja. Dari tekstur dan rasanya pun jelas berbeda karena Dawet cenderung lebih kenyal, sedangkan cendol cenderung lebih lembut.

Dalam peringkat minuman terlezat di dunia yang dirilis oleh CNN International. Cendol berhasil mengalahkan beberapa minumam lezat lainnya dari berbagai negara seperti Yakult dari Jepang, Guinness dari Irlandia serta Pina Colada minuman khas Puerto Rico.

Namun ternyata tak hanya Cendol saja yang diakui kelzatannya di dunia. Ada satu lagi minuman khas Indonesia yang berhasil masuk dalam daftar 50 minuman paling lezat di dunia, yaitu kelapa muda yang berhasil menempati peringkat ke-19.

Minuman yang menyegarkan dan kaya akan manfaat ini mengalahkan beberapa minuman dari bernagai negara, seperti Fanta dari Jerman, Mojito dari Kuba, Chocolate Milkshake dari Amerika Serikat, Thai Iced Tea dari Thailand serta Bubble Tea, milik Taiwan.

2 Minuman khas Indonesia ini masuk dalam 50 minuman terenak dunia

Hal ini tentunya sangat membanggakan karena ternyata kuliner indonesia baik makanan dan minumannya ternyata cukup diakui kelezatannya di dunia.