×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini lho keseruan Steph Curry vs Neymar ngobrol soal karir dan keluarga

0

Olahraga

Ini lho keseruan Steph Curry vs Neymar ngobrol soal karir dan keluarga

Bintang Basket dan Sepakbola ini bertemu di Paris untuk wawancara Majalah The Players' Tribune

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

31 / 10 / 2018 15:49

Dua atlet terbesar dunia bertemu dan nongkrong di lapangan basket tertua di dunia yaitu lapangan Paris YMCA pada bulan September lalu. Pemain Golden State Warrior, Steph Curry, bertemu dengan penyerang Paris Saint Germain asal Brasil yaitu Neymar Jr. Berikut percakapan mereka saat diinterview oleh majalah The Players' Tribune :

The Players’ Tribune

So guys, hal pertama yang ingin kami ketahui sangat sederhana. Ketika Anda masih kecil, kapan Anda menyadari bahwa Anda ingin melakukan pekerjaan ini? Kapan Anda memiliki keinginan itu?

Steph

Saat itu bagi saya, ketika saya tahu bola basket akan menjadi hidup saya ... Saya berusia enam tahun, bermain di liga rekreasi di North Carolina, tempat saya dibesarkan. Dan mungkin ada 15 orang yang menonton. Ada latihan dua pemain melawan satu orang dalam fast break dan saya memegang bola. Dan pemain bertahan itu datang untuk menjagaku, dan daripada memberi operan sedada atau umpan pantulan yang normal, atau layup biasa, aku melompat ke udara, dan kemudian melakukan operan 360 derajat di belakang punggung. Umpan itu tepat sasaran, dan rekan tim saya melakukan lay up. Dan semua 15 orang yang menonton menjadi gila. Dan, jelas, reaksi mereka cukup tenang. Tapi pada saat itulah kreativitas saya keluar dan saya tahu akan ada jenis reaksi seperti itu. Jadi, saya tahu pada titik itu bahwa basket itu menyenangkan bagi saya dan saya suka melakukannya, jadi ... itu saja. Bagaimana denganmu?

Loading...

Neymar

Saya memiliki dua momen ketika saya masih kecil, berusia tiga tahun. Ketika ibu saya bertanya kepada saya hadiah apa yang saya inginkan, dan saya mulai berlari, menyeberang jalan dan saya memilih bola speak. Saat kedua, ketika saya berusia enam, tujuh tahun, ketika Santos memenangkan kejuaraan. Dan saya pergi bersama ayah saya untuk merayakan dengan semua penggemar dan saya melihat semua pemain berjalan dengan kami di mobil khusus, mobil yang mirip karnaval, dan saya melambai kepada mereka, mengucapkan selamat tinggal. Setelah dua momen ini saya berkata pada diri sendiri, saya ingin menjadi pemain sepakbola.

Steph

Yang menarik. Anda melihat orang lain bermain. Saya hampir menerima begitu saja karena ayah saya bermain di NBA ... jadi saya melihatnya hampir setiap hari. Tapi aku tahu itu—

Neymar

Ayahmu bermain? Ayah saya juga bermain!

Steph

Ya, Anda tahu Anda harus menemukan hasrat Anda sendiri untuk itu - bukan hanya karena apa yang dia lakukan akan membawa Anda ke dalam permainan. Tapi Anda harus mencari tahu apakah itu untuk Anda. Hal ini terjadi dengan mulus.

Neymar & Steph Curry


TPT

Berbicara tentang ayahmu, jika kami membawa mereka ke sini, bukan kalian, dan mereka duduk di kursi ini, apa yang akan menjadi cerita favorit mereka yang akan mereka ceritakan tentang Anda? Apa satu cerita keluarga legendaris yang mereka ceritakan di setiap pesta?

Steph

Oh man. Jika ayah saya duduk di sini, dia mungkin akan menceritakan dua cerita. Salah satunya cerita pendek - ini adalah saat saya mendapatkan bekas luka kecil ini di sini. Tahun senior saya di sekolah menengah saya bermain melawan saingan kota di turnamen ayah saya, selama liburan Natal. Dan sebelum pertandingan, di ruang loker, saya sangat gembira dan tak sabar untuk bermain ... kami berada di ruang ganti dan ada bar ini tergantung di atas, dan saya semakin liar. "Ayo! Kita akan menang! ”Dan saya melompat untuk merayakan dengan tim saya, membuat mereka terhipnotis, dan saya membentur mistar, membentur dahi saya dan seperti merusak seluruh wajah saya. Jadi saya keluar dan bermain dan saya memakai Band-Aid kupu-kupu besar di atas kepala saya. Dan dia selalu menceritakan kisah itu karena, 1) dia dapat melihat bekas luka, dan 2) karena dia tahu, seperti, momen besar ... Saya benar-benar bersemangat untuk mereka. Saya akan siap untuk bermain. Dan saya harus berhati-hati melihat dimana saya melompat.

Yang lainnya mungkin di tahun kedua saya di perguruan tinggi. Saya membuat tembakan besar melawan Gonzaga di ronde pertama untuk membantu sekolah saya memenangkan pertandingan turnamen NCAA pertama kami, dan ketika saya membuat bidikan saya menunjuk ke arah ayah saya karena saya tahu betapa berartinya itu bagi keluarga kami. Dan dia memberikan tongkat estafet kepada saya, untuk bermain bola basket pada tingkat yang sangat tinggi. Jadi, kami berbagi momen itu di lapangan. Jadi itu keren.

Neymar

Ayah saya melakukan hal yang sama. Maksudku, dia seperti ada untukku di dalam game. Dia berkata, “Ayo pergi, nak. Lakukan seperti ini, lakukan seperti itu. ”Dan satu cerita yang saya miliki dengan ayah saya adalah seperti ini: Setiap saya bergerak, dia seperti bersiul, dan saya sudah tahu apa yang harus saya lakukan. Jadi dia selalu membantu saya ketika saya bermain sepakbola. Dan ketika dia bersiul banyak ... Saya tahu bahwa saya melakukan banyak hal keren.

Dan saya punya cerita lain dengan ayah saya, ketika saya terluka di sini. Pertandingan ayah saya baru selesai, jadi ... Saya berjalan dengan sepatu bola saya di lantai seperti ini, dan saya menendang bola dan saya tergelincir dan saya jatuh. Kami harus pergi ke rumah sakit dan ayah saya baru saja meninggalkan pertandingannya. Dia agak marah saat itu.

TPT

Saat NBA Finals. Final Liga Champions. Anda adalah dua dari sedikit orang di planet ini yang tahu perasaan bangun di pagi hari dan mengalami momen ini. Jelaskan momen ini untuk jutaan orang yang hanya bisa menontonnya di TV.

Steph

Ketika Anda bangun, pagi hari latihan NBA Final pertama Saya… Saya masih kesulitan mengartikulasikan apa perbedaannya. Hanya ada getaran berbeda di udara. Ada kecemasan dan adrenalin yang berbeda. Anda tahu bahwa ... Anda sangat dekat dengan tujuan akhir Anda sehingga semuanya terasa sedikit melambat. Kekacauan di sekitar latihan, di sekitar perjalanan, di sekitar jalan yang sebenarnya menuju pertandingan ... itu seperti seratus kali lebih gila daripada saat musim reguler, dan bahkan sisa babak playoff. Tapi itu membuat Anda lebih fokus, karena Anda tahu bagaimana sebenarnya saat itu, dan semuanya hanya meningkat ke tingkat yang lebih tinggi. Sejujurnya Saya memimpikannya sepanjang waktu. Seperti begitu Anda mendapatkan rasa pertama itu ... seperti setiap pertandingan lainnya benar-benar sulit untuk mendapatkan rasa senang, karena Anda sudah merasakan adrenalin utama bermain di Final dan memenangkan kejuaraan. Jadi itulah cara terbaik untuk menjelaskannya: Semuanya terasa melambat, tetapi itu hanya ... itu seperti memasuki fokus laser yang Anda tidak pernah benar-benar pikirkan sebelumnya mungkin terjadi.

Neymar

Bagi saya berbeda. Saya pikir saya lebih gugup menonton NBA Finals Anda daripada bermain di final Liga Champions saya. Tetapi itu berbeda. Ada perasaan berbeda dari final Liga Champions. Anda harus fokus. Ini berbeda dari game lainnya. Ketika saya memainkan final Liga Champions pertama saya, saya ingat bahwa saya benar-benar gelisah sebelum pertandingan. Namun setelah pertandingan dimulai Anda lebih rileks karena Anda fokus. Karena Anda tahu apa yang Anda inginkan dan Anda ada di sana untuk mendapatkannya. Jadi semuanya alami.

Steph

Ya, apa yang Anda katakan seperti.. sepak bola seperti biasa, basket seperti biasa ... lapangan yang sama, itu bola yang sama. Itu sama seperti saya di lapangan basket. Tapi ya, ada sesuatu yang mengarah ke hal tersebut, bahkan Anda hampir terintimidasi, hingga melupakan semuanya, apakah saya hanya harus memasukkan bola itu ke dalam keranjang, melakukan apa yang saya lakukan setiap hari.

Neymar

Saya lebih gugup menonton daripada bermain. Saya pergi untuk melihat Anda bermain. Saya sangat menyukai permainan Anda dan saya sangat menyukai Warriors. Dan saya benar-benar gelisah saat menonton. Bermain di final untuk saya lebih tenang. Karena itu pertama kalinya saya menonton, dan saya takut jika kalian kalah maka orang akan mengatakan bahwa saya seperti kutukan.

Interview


Steph

Ketika ayahmu menonton, apakah dia mengatakan hal yang sama? Ayah saya mengatakan hal yang sama.

Neymar

Sama.

TPT

Anda berdua merupakan ayah. Apa cerita favorit Anda untuk diceritakan tentang anak-anak Anda?

Steph

Saya beri tahu Anda, sebagai ayah Anda mungkin memiliki banyak cerita. Setiap hari ada sesuatu yang lucu. Kisah paling lucu, itu yang paling konsisten bahkan sampai hari ini, dengan putri tertua saya Riley ... dia sekarang berumur enam tahun. Dia punya kebiasaan, ketika dia melihatku dengan pakaian biasa, dia memanggilku ayah atau Stephen. Atau, maaf, dia memanggilku ayah. Tapi kemudian ketika saya mengenakan kaus basket, dia selalu memanggil Stephen Curry, nomor 30. Ada perbedaan yang jelas antara saya mengenakan jersey dan bermain bola basket dengan saya hanya di pakaian biasa saya atau sedang di rumah. Dan dia memanggilku dengan nama yang berbeda. Dan itulah titik di mana saya menyadari bahwa dia memperhatikan segalanya tentang Anda. Anda tidak bisa menyembunyikan apa pun di belakang mereka. Jadi baginya untuk membedakan ... Saya hanya mengatakan ini sebagai seperti perspektif penggemar, tapi hampir seperti jersey Warrior, dengan nomor 30, itu Stephen Curry, dan dia karakter yang berbeda, orang yang berbeda dari Daddy….

Neymar

Anak saya di sekolah bersama teman-temannya dan iklan TV sedang berlangsung. Jika saya tidak salah, itu adalah iklan untuk pertandingan Brasil. Dan kemudian saya ada di TV. Jadi anak saya berkata, “Itu ayah saya.” Dan kemudian salah seorang temannya berkata, “Tidak, itu bukan ayahmu.” Dan putra saya, “Ya, dia adalah ayah saya.” Dan teman putra saya, “Tidak, Neymar tidak mungkin jadi ayahmu. ”Jadi, sedikit perdebatan terjadi di antara mereka. Dan itu dibawa ke guru mereka ... dan guru berbicara dengan mereka. Dan putra saya agak sedih karena tidak ada yang percaya saya adalah ayahnya.

Steph

Berapa banyak anak yang mungkin berkata di sekolah mereka: “Ayah saya? Oh, ayahku adalah Neymar ”? Ya, tentu saja. Berapa usia anakmu?

Neymar

Dia berumur tujuh tahun.

Steph

Anak tertua saya berusia enam tahun, dan saya memiliki anak berusia tiga tahun, dan yang termuda berusia dua bulan. Jadi, setiap tiga tahun. Ini sudah cukup. Dua perempuan dan 1 laki-laki, jadi saya senang. Saya diberkati. Saya senang.

TPT

Mari bicara tentang kehebatan sejenak. Messi. Ronaldo. LeBron. Durant. Anda telah melihat pemain-pemain ini dari dekat selama bertahun-tahun. Apa cerita tentang pemain-pemain ini yang rata-rata orang di rumah tidak mengerti?

Steph

Ketika Anda bermain melawan pemain hebat dan Anda bermain melawan orang-orang yang mendorong Anda ... dan Anda mengejar mereka, Anda hampir saja termakan olehnya. Karena Anda tahu, satu, betapa sulitnya, jelas, untuk mencapai puncak, dan jumlah usaha yang Anda lakukan. Anda selalu berusaha menemukan sedikit keunggulan, entah itu mental atau sesuatu yang fisik, yang dapat Anda gunakan untuk keuntungan Anda untuk tetap bertahan sampai Anda tiba di sana. Dan bagi saya, saya benar-benar menonton pertandingan pertama saya, saya bermain melawan LeBron, tahun rookie saya, dan berpikir seperti - dari saat itu hingga 2015 ketika kami memainkannya di kejuaraan NBA, atau di NBA Finals, yang pertama kali seperti - Saya hanya ingin menjadi hebat, karena saya melihat kehebatan di depan saya. Dan ketika Anda bermain melawan dia, Anda ditelanjangi, Anda belajar, Anda terus tumbuh, Anda gagal, Anda terus tumbuh. Dan akhirnya, bagi saya, kami mencapai puncak. Dan perjalanan itu seperti ... melihat ke belakang, saya pikir ketika saya selesai dengan seluruh karir saya, dan saya melihat kembali seperti jendela tujuh tahun untuk sampai ke gelar pertama saya, saya akan menghargai seluruh perjalanan karena itu sulit untuk melakukan apa yang kita lakukan di level tertinggi setiap malam. Dan Anda hanya menghargai perjalanan itu, pasti.

Neymar

Menghadapi Messi dan Cristiano Ronaldo - dan saya bermain dengan Messi, yang bagi saya, salah satu pemain terbaik sepanjang masa, dan dia adalah idola saya di sepakbola. Dengan Messi, saya belajar setiap hari, baik selama latihan kami, atau bermain dengannya, atau hanya menonton dia bermain. Dan itu membuat saya lebih kuat dan meningkatkan kapasitas saya di lapangan karena saya terus belajar banyak darinya. Adapun Cristiano Ronaldo, dia adalah monster. Menghadapinya adalah kesenangan dan kehormatan, tetapi kita harus lebih siap. Dia adalah salah satu yang terbesar dalam sepak bola sehingga Anda menjadi lebih pintar, Anda lebih waspada, tetapi pada saat yang sama Anda juga belajar banyak. Jadi, mereka adalah dua orang besar yang dapat saya ceritakan, karena saya ingin belajar, saya ingin lebih, saya ingin menang, saya ingin lebih banyak trofi, mencetak lebih banyak gol ... jadi saya terus belajar dari mereka setiap hari.

Steph

Hal yang paling keren adalah sekarang saya telah belajar sedikit tentang cara ... meningkatkan level saya. Mereka mengeluarkan yang terbaik dari Anda. Dan Anda merasa seperti, ketika Anda mencapai level itu, ketika mereka menghormati Anda, ketika mereka melihat Anda sebagai ancaman, Anda membawa yang terbaik dari mereka. Dan itu itu terus berulang adalah mengapa kami bermain. Itu sebabnya kami melakukan apa yang kami lakukan. Dan bagian itu ... Saya benar-benar dapat menghargai, sekali lagi, semua pekerjaan itu, Anda tahu ... jika Anda melihat beberapa cerita di balik layar apa yang mereka lakukan untuk menjadi berbeda. Dan Anda dapat mengambil dan Anda dapat memilih dan mempelajari beberapa hal, tetapi Anda tetap jujur pada diri sendiri dan Anda berakhir di tempat yang Anda inginkan.

TPT

Mari kita berandai sedang membuat film tentang hidup Anda. Apa salah satu adegan yang benar-benar harus ada dalam film? Suatu saat ketika hidup Anda berubah secara mendalam.

Steph

Saya tidak tahu hari apa, tapi itu musim panas 2012. Saya baru saja menjalani operasi kedua di pergelangan kaki saya. Dan aku sedang duduk di sofa seperti ini di ruang tamuku, di Charlotte. Hanya aku dan istriku di kamar. Dan saya pikir dia tidak pernah mendengar saya berkata seperti itu ... tidak pernah mendengar saya meragukan diri sendiri atau meragukan proses untuk kembali dari cedera, karena saya adalah orang yang optimis. Saya selalu melihat gelas setengah penuh. Tetapi pada saat itu, itu benar-benar menguji kekuatan mental saya untuk melewati masa-masa suram musim panas rehabilitasi yang kedua, dan benar-benar tidak tahu di mana akhirnya. Anda selalu bertanya-tanya, lagi seperti apa yang baru saja kita bicarakan - Anda mengejar kebesaran, Anda ingin menjadi hebat, tetapi satu hal yang tidak dapat saya kendalikan adalah kesehatan saya, dalam hal ini pergelangan kaki saya. Dan dia memberi saya satu baris kalimat seperti ini, “Jangan lupa siapa dirimu.” Kalimat itu membuat saya fokus pada misi itu. Dan dua tahun kemudian, atau hampir tiga tahun kemudian, saya kembali ke lapangan, memenangkan kejuaraan. Jadi saat itu adalah masa terendah dari yang terendah, dan sejak dari itu semuanya terus membaik.

Neymar

Saya punya dua momen. Yang pertama ketika saya mendapat cedera punggung. Saya hidup dalam mimpi, bermain di Piala Dunia, dan kemudian berakhir karena saya cedera. Bagi saya itu seperti akhir dari segalanya. Dan aku bertanya pada diriku sendiri, apakah aku akan kembali ke lapangan? Dan keluarga saya dan teman-teman saya sangat penting bagi saya pada saat itu. Mereka membantuku bangkit lagi. Dan mereka membantu saya melewatinya.

Momen lain terjadi tahun ini, setelah operasi pertama saya. Itu dekat dengan Piala Dunia FIFA 2018, saya tidak melihat diri saya akan bermain, dan keluarga saya, pacar saya dan teman-teman saya mendukung saya. Dan mereka membuat saya percaya pada mimpi saya: Saya akan bermain di Piala Dunia lagi. Kedua momen ini penting bagi saya. Keluarga dan teman-teman saya sangat penting pada saat-saat itu. Percaya akan comeback ini.

Steph

Ya. Mereka bersama Anda di situasi terendah tetapi kemudian Anda merayakan yang tertinggi dengan mereka juga, dan keberhasilan. Dan itulah yang membuat semuanya berfungsi. Karena saya tahu untuk Anda, keluarga sangat berarti. Anda tidak dapat melakukan apa yang harus Anda lakukan tanpa mereka menjaga Anda. Jadi semuanya terlihat di sepanjang perjalanan, itu pasti.

TPT

Akhirnya, bawalah kami ke dalam kamar loker Anda sebentar. Siapa orang paling lucu yang Anda ajak bekerja setiap hari?

Steph

Orang paling lucu di ruang loker kami adalah Klay Thompson. Saya pikir dia tidak mengetahuinya - itu bagian yang lucu. Jadi dia memiliki kekayaan pengetahuan yang belum tersentuh ini di suatu tempat di dalam kepalanya di mana dia hanya akan mengatakan pengetahuan acak seperti ini, berapa banyak galon yang ada di Danau Tahoe atau ... hanya sesuatu yang acak. Tapi itu bukan cerita yang membuat saya tertawa atau sesuatu yang dia katakan yang membuat saya tertawa. Itu semacam skenario di sekelilingnya mencetak ... apakah itu 60 poin dalam tiga kuartal dua tahun yang lalu? Kami selalu bercanda karena Klay agak telat dalam segala hal. Dia terlambat berlatih kadang-kadang. Dia akan terlambat untuk latihan syuting dan yang lainnya. Dia tidak muncul saat latihan pada hari itu, dan tak ada yang dapat menghubunginya. Dia bahkan tidak datang terlambat. Sepertinya dia tidak muncul di seluruh latihan. Jadi hari berikutnya Anda khawatir dengan kondisi mentalnya, dan orang itu keluar dan membaca korannya sebelum pertandingan, seperti yang selalu dilakukannya, dan bermain dan mencetak skor 60 poin dalam tiga quarter setelah dia bolos latihan. Begitu banyak hal seperti itu yang membuat Anda tertawa karena Anda tidak tahu apa yang akan ditunjukkan Klay. Tetapi dia dapat mengejutkan Anda setiap saat dengan permainan seperti itu, atau beberapa fakta acak yang hanya diketahui oleh Google. Jadi itu sangat lucu.

Saya memberi tahu pelatih, “Pelatih, Anda seharusnya mengatakan, 'Hei, tidak usah latihan dan kita akan bertemu jam 7:30 setiap malam.'”

Neymar

Pria paling lucu adalah Dani Alves. Dia pria yang luar biasa. Saya suka ketika dia posting video dia bernyanyi. Di ruang ganti, dia bercanda dengan semua orang, dia selalu menjaga semangat kita, dia memiliki energi yang baik. Dia memberi nama panggilan untuk semua orang. Jadi, dia selalu memiliki cerita yang berbeda untuk diceritakan, tetapi yang paling kami sukai adalah ketika dia memposting video di Instagram, dia mulai bernyanyi. Kami banyak tertawa dan kami suka ketika dia melakukan itu.

Julukannya adalah "Good Crazy."

Steph

Ha ha ha! Anda ingin kegilaan seperti itu! Anda membutuhkan orang-orang semacam itu di ruang ganti. Ini musim yang panjang, jadi Anda harus ... Harus memiliki beberapa lelucon dan beberapa suasana yang bagus. Itu lucu.

Neymar

Dia paling tua, tapi luar biasa. Ha ha ha!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red