Kamu suka dengan olahan makanan seafood khususnya kepiting. Nah jika kamu penggemar beratnya ternyata daging kepiting ini selain lezat juga punya banyak sekali manfaat buat kesehatan tubuh kita. Meski sering kali dituding sebagai salah satu pemicu kadar kolestro dalam tubuh, tapi asal kamu makannya ga berlebihan pasti manfaatnya akan kamu rasakan seperti dilansir dari organicfacts.net, Sabtu (24/11).

Nah, meski hanya sekitar 45 persen aja bagian yang bisa kamu makan dari kepiting ini, daging kepiting ini bagus kesehatan jantung. Lalu apa lagi yah manfaat dari daging kepiting ini, yuk kita simak penelusurannya.

Bagus buat kesuburan

Ini lho 4 manfaat kesehatan makan kepiting, sedap!

Wih ternyata daging kepiting bagus buat kesuburan loh, karena dalam bagian daging kepiting ini banyak sekali mengandung zat zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti mineral selenium, mineral copper dan mineral zing. Nah, kandungan mineral zing ini yang punya peran penting bagi kesuburan seseorang.

Penambah stamina biar ga loyo

Ini lho 4 manfaat kesehatan makan kepiting, sedap!

Selain berbagi mineral, dalam daging kepiting ini juga punya kandungan berbagai macam vitamin seperti vitamin B 12, vitamin B1, vitamin A, dan vitamin c. selain itu juga ada kandungan asam lemak omega 3, lemak jenuh. Nah kandungan vitamin B12 ini mampu meningkatkan metabolism asam lemak dan asam amino. Apalagi kandungan protein dalam 100 gram daging kepiting ini cukup tinggi yakni 13,8 gram dan kalori sebesar 151 kkal. Jadi dengan mengkonsumsi daging kepiting ini bermanfaar untuk meningkatkan stamina yang loyo.

Bantu proses penyembuhan luka

Ini lho 4 manfaat kesehatan makan kepiting, sedap!

Manfaat lainnya dari daging kepiting ini adalah buat mempercepat penyembuhan luka yang kamu alami. Hal ini disebabkan kandungan vitamin B12 dan mineral zink punya fungsi untuk mempercepat penyembuhan luka dan membantu memproduksi sel sel darah merah. Selain itu protein pada kepiting juga dapat memperbaiki sel sel yang rusak.

Bagus buat kamu yang lagi diet

Ini lho 4 manfaat kesehatan makan kepiting, sedap!

Mengkonsumi seafood seperti ikan dan kepiting ini bagus juga loh buat kamu yang lagi ngejalanin diet. Karena dalam 100 gram daging kepiting yang kamu konsumsi itu, kandungan lemaknya sangat rendah yaitu 0,2 gram. Selain itu juga ada kandungan lemak jenuh dan omega 3 yang bagus buat kesehatan.

Nah itu sebagian dari manfaat dari daging kepiting. Namun meski kaya akan manfaat tetep yah kamu jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya dan cara memasaknya juga tepat. Salah satu cara terbaik dalam mengolah kepiting ini dengan cara direbus, lalu bisa kamu campurkan dalam salad. Oke, selamat menikmati kepiting kesukaan kamu yah!