×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini dia 10 pemenang kontes foto iPhone 2019, jepretannya keren abis

0

Gadget

Ini dia 10 pemenang kontes foto iPhone 2019, jepretannya keren abis

Kontes foto khusus iPhone bertajuk #ShotoniPhone telah berakhir. Apple pun mengumumkan 10 pemenang foto yang terpilih dari seluruh dunia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Wihadi Suseno

28 / 02 / 2019 10:39

Sayangnya, dalam pengumuman ini Apple tidak menyebutkan apakah para pemenang juga diberikan hadiah uang tunai atau tidak sebagaimana revisi hadiah yang dijanjikan Apple beberapa waktu lalu.

Apple telah menghimpun beragam foto yang diambil dari kamera iPhone berbagai model. Mulai dari iPhone 7 hingga iPhone XS Max. Kendati demikian, sebagian besar foto yang terpilih diambil dari kamera iPhone XS Max. Ada empat foto yang diambil menggunakan iPhone XS Mxx dari total 10 foto. Sisanya diambil menggunakan iPhone 7, iPhone 8 Plus, iPhone XS, dan iPhone XS Max.

Ada 11 orang yang bertindak sebagai juri. Mereka adalah Pete Souza, Austin Mann, Annet de Graaf, Luísa Dörr, Chen Man, Phil Schiller, Kaiann Drance, Brooks Kraft, Sebastien Marineau-Mes, Jon McCormack dan Arem Duplessis.

1. Alex Jiang (US), iPhone XS Max.

Alex Jiang (US), iPhone XS Max(Apple)

Loading...

Menurut Chen Man, foto ini penuh dengan warna yang indah dan dikomposisikan dengan cerita di dalamnya. Sementara Annet de Graaf berpendapat adanya narasi di dalam arsitektur yang mengungkap kehidupan di balik permukaan gedung apartemen di suatu kota.

 

2. Blake Marvin (US), iPhone XS Max.

 Blake Marvin (US), iPhone XS Max(Apple)

Austin Mann mengatakan, foto ini membutuhkan kesabaran dan waktu yang tepat. Sementara Phil Schiller menyebut pandangan antara seeekor racoon dan si fotografer sangat tak ternilai.

 

3. Darren Soh (Singapore), iPhone XS Max.

 Darren Soh (Singapore), iPhone XS Max(Apple)

Phil Schiller mengatakan bayangan ini mirip dengan lukisan yang menggambarkan dua dunia saling bertabrakan. Chen Man justru memuji sudut distorsi dan refleksi yang unik dari foto ini sehingga merangsang fantasi.

 

4. Nikita Yarosh (Belarus), iPhone 7.

Nikita Yarosh (Belarus), iPhone 7 (Apple)

Luísa Dörr memuji simplisitas foto ini, termasuk kompisisi, cahaya, detail, semuanya dinilai sangat baik. Hal senada juga diakui oleh Austin Mann yang mengatakan tak perlu pergi ke Islandia untuk mendapatkan gambar yang elok karena ada tepat di depan mata.

 

5. Dina Alfasi (Israel), iPhone X.

Dina Alfasi (Israel), iPhone X (Apple)

Sebastien Marineau-Mes mengagumi bagaimana bentuk hati yang memudar di pinggir membingkai apik sang subyek. Brooks Kraft juga sependapat dengan perspektif unik yang diambil dari si fotografer.

 

6. Elizabeth Scarrott (US), iPhone 8 Plus.

Elizabeth Scarrott (US), iPhone 8 Plus  (Apple)

Brooks Kraft mengacungi jempol komposisi yang memadukan personaliti si gadis kecil dengan lingkungan sekitar. Sementara Pete Souze menilai fotografer menangkap momen yang tepat dari wajah gadis kecil dan pemandangan sekitarnya.

 

7. Andrew Griswold (US), iPhone XS.

Andrew Griswold (US), iPhone XS (Apple)

Jon McCormack menduga bahwa si fotografer sangat memikirkan dengan baik gambar ini dan akhirnya bisa dieksekusi dengan sempurna. Sebastien Marineau-Mes pun tak mengelak bahwa komposisi dan warna palet di foto ini sangat unik ditambah dengan pola lukisan yang menjadi background.

 

8. Bernard Antolin (US), iPhone XS Max.

Bernard Antolin (US), iPhone XS Max (Apple)

Menurut Kaiann Drance, foto ini sebenarnya sederhana. Namun menjadi menarik karena fotografer memilih mode hitam putih yang dinilainya tepat untuk menggambarkan mood yang berbeda.

 

9. LieAdi Darmawan (US), iPhone XS.

LieAdi Darmawan (US), iPhone XS (Apple)

Saat melihat lukisan ini, Luísa Dörr mengaku merasa bahwa pemandangan lansekap yang tersaji seakan portrait lawas. Terpancar dari tekstur pegunungan yang menyiratkan wajah tua berkeriput.

 

10. Robert Glaser (Germany), iPhone 7.

Robert Glaser (Germany), iPhone 7 (Apple)

Kaiann Drance mengapresiasi dynamic range yang ditampilkan di foto ini. Termasuk detail di dalamnya, menguatkan padang rumput, pepohonan, dan awan yang menjadi paket lengkap pemandangan menakjubkan.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red