×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 6 kelebihan fintech legal yang perlu kamu tahu

0

Ekonomi

Ini 6 kelebihan fintech legal yang perlu kamu tahu

Foto: Gerd Altmann dari Pixabay

Jadikan fintech sebagai solusi kebutuhan mendesak dengan bijak. Pastikan hanya melakukan pinjaman pada fintech legal yang telah terdaftar di OJK.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Cairin Official

26 / 12 / 2019 16:30

 

Saat ini banyak muncul fintech atau pinjaman online yang dapat diakses di handphone jika sewaktu-waktu membutuhkan dana cepat ataupun kebutuhan secara mendadak. Kamu bisa melakukan pinjaman sesuai denga kebutuhan kapan pun dan di mana pun. Namun perlu diingat untuk tetap waspada dengan adanya fintech ilegal.

Kelebihan fintech dalam pemanfaatan teknologi dapat mempermudah layanan keuangan untuk membantu perusahaan dan konsumen. Proses pelayanan yang ditawarkan pun murah, cepat, dan efisien.

Selain itu fintech juga memiliki tingkat keamanan tinggi sehingga konsumen tidak perlu khawatir kala menggunakan aplikasi ini. Nah, berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh fintech.

1. Kemudahan dalam melayani konsumen.

Loading...

Fintech memiliki teknologi keuangan yang memberikan kemudahan dalam melayani konsumennya. Perusahaan cukup memberikan konektivitas seluler untuk mengakses semua jenis layanan pada konsumen.

Sementara bagi konsumen dengan adanya fintech dapat memperoleh kemudahan dalam mendapatkan layanan keuangan. Di antaranya konsumen dapat mengakses dan melakukan transaksi sendiri lewat smartphone atau tablet yang dimiliki.

2. Informasi cepat dan murah.

Dengan adanya fintech sangat membantu mendapatkan informasi dengan cepat dan murah. Fintech akan menjamin keamanan uangmu karena mereka membatasi paparan informasi untuk orang lain tanpa ada persetujuan semua pihak. Informasi ini berhubungan dengan investasi.

3 Keamanan terjaga dan terjamin.

Fintech memiliki metode keamanan terbaru yang menjamin data pelanggan agar tetap aman. Opsi terbaru untuk keamanan yang digunakan fintech yaitu data biometrik, tokenization, enkripsi. Jadi dapat dipastikan semua data yang diberikan terjaga dan terjamin karena fintech legal sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

4 Proses pengajuan cepat.

Fintech memberikan proses pelayanan keuangan yang sangat cepat. Seperti proses dokumentasi keuangan, proses pinjaman, atau validasi skor kredit. Proses-proses ini cepat dan efisien. Kamu pun tidak perlu menunggu dana cair bermiggu-minggu.

5 Mudah disetujui dalam 24 jam.

Seperti yang sudah disebutkan, kamu tidak perlu menunggu berminggu-minggu karena tingkat persetujuan peminjaman uang dengan fintech sangat cepat. Proses persetujuan hanya perlu menunggu paling lama 24 jam. Peminjaman uang ini dapat berupa peminjaman modal untuk buka usaha atau kebutuhan konsumtif. Bagi kamu yang butuh dana cepat, fintech sangat membantu dalam memenuhi kebutuhanmu dengan proses yang sangat cepat.

6 Proses pembayaran dan nominal akurat.

Selain prosesnya yang cepat, fintech juga memiliki sistem pembayaran tagihan dengan sangat akurat dan efisien. Kamu tidak perlu khawatir atau ragu menentukan jumlah uang yang sudah dibayarkan. Berbagai metode pembayarannya memberikan kemudahan untuk semua nasabah dan juga sudah disediakan dengan sangat nyaman.

 

Oleh: Sandy Prakoso

 






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red