×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 5 tips agar perjalanan kalian ke negara Jepang terasa lebih mudah

0

Jalan-Jalan

Ini 5 tips agar perjalanan kalian ke negara Jepang terasa lebih mudah

Dari beberapa destinasi berpergian yang ada di luar negeri, salah satu negara yang paling menarik banyak wisatawan untuk berkunjung adalah Jepang

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Zidni Ilman Akmaluddin

07 / 01 / 2019 11:42

Bepergian memang merupakan hal yang mengasyikkan untuk dilakukan. Siapa dari kalian yang tidak suka berjalan-jalan? Pasti rata-rata dari kalian tidak akan berkata tidak suka, kan. Bepergian bisa dikatakan sebagai aktivitas yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia sebagai penghilang penat dari segala aktivitas pekerjaan yang menyibukkan.

Ketika kalian berpergian pasti menyiapkan peralatan maupun informasi mengenai tempat yang akan dituju. Terutama bagi mereka yang ingin bepergian ke luar negeri. Tak dapat disangkal, bepergian bisa jadi hal yang menyenangkan, tetapi bila kalian tidak melakukannya dengan persiapan maka bisa jadi menyusahkan.

Dari beberapa destinasi bepergian yang ada di luar negeri, salah satu negara yang paling menarik banyak wisatawan untuk berkunjung adalah Jepang. Negara yang terkenal dengan julukan "Negeri Sakura" ini menyimpan banyak tempat wisata dan budaya yang patut untuk dikunjungi. Namun ketika berpergian ke Jepang, tak jarang kita pasti menemui banyak kendala terutama dalam segi "bahasa". Ini semua dikarenakan orang Jepang yang jarang sekali bisa berbahasa Inggris. 

Oleh karena itu, penulis ingin sekali memberikan 5 tips bagi kalian para pelancong atau backpacker yang ingin menuju ke Jepang dengan persiapan yang matang dan layak, karena kalau tidak, kalian bisa menyasar di negeri orang tanpa berbekal pengetahuan yang cukup. Kalian pasti tidak mau hal itu terjadi, kan? Ini dia tipsagar perjalanan kalian ke Jepang terasa lebih mudah.

1. Persiapkan budget yang sesuai untuk kehidupan di sana.

Loading...

Ini adalah hal terpenting ketika kalian semua mau berpergian, apalagi jika tujuan kita ke negeri orang. Mengatur, mempersiapkan, dan menyesuaikan budget keuangan yang kalian punya untuk bisa berjalan-jalan di sana sangat dibutuhkan, terutama untuk kalian yang suka backpackeran. Sudah pasti kalian tidak ingin kehabisan uang di negeri orang dan menjadi gelandangan, kan? Persiapkan budget sesuai dengan lama waktu liburan, tujuan kalian, dan biaya hidup selama di sana.

 

2. Tentukan tujuan kalian.

Di Jepang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang ciamik. Tak heran banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang turut meramaikan daerah-daerah wisata tersebut. Kalau kalian ingin ke Jepang tentukan dulu ingin kemana saja dalam sehari, karena dalam satu kota saja, bisa jadi banyak tempat destinasi yang membuat kalian terkagum-kagum. Karena jika tidak, kalian pasti akan menghabiskan waktu seharian hanya untuk menentukan dan me-list, tanpa ada gerakan yang nyata untuk mengunjungi tempat wisata daerah tersebut. Sehingga kalau bisa, sebelum ke Jepang kalian sudah menentukan jauh-jauh hari saat berada di Indonesia.

 

3. Minimal bisa bahasa Jepang.

Dikarenakan Jepang adalah negara yang memiliki nasionalisme yang tinggi, tak jarang bila kalian menemukan banyak orang Jepang yang susah bahkan tidak bisa berbahasa Inggris. Sehingga bila kalian ke Jepang, usahakan pelajari bahasa Jepang terlebih dahulu. Tidak perlu yang susah-susah dan tingkat tinggi bahasanya. Cukup pelajari bahasa sehari hari saja. Seperti "Ini ke arah mana?" dan "Berapa harganya?"

 

4. Gunakan smartphone yang canggih.

Untuk yang satu ini tak bisa di sangkal. Smartphone bisa dikatakan sebagai penunjang aktivitas manusia sehari-sehari dalam mempermudah kegiatannya, mulai dari browsing, chatting, bersosial media, bahkan sampai dengan belanja secara online. Sama halnya ketika berpergian, apalagi berpergian ke negeri orang dengan bahasa yang berbeda dan tidak menguasai bahasa yang universal seperti bahasa Inggris. Hal ini pasti akan sangat merepotkan. Oleh karena itu kebutuhan akan smartphone yang canggih bisa membantu kita menerjemahkan bahasa dari negeri orang lain tersebut.

 

5. Taati aturan yang ada di negara tersebut.

Ya kalau ini sih sudah menjadi barang wajib. Terlebih bagi kalian yang ingin pergi ke negara Jepang. Masyarakat Jepang sangat memegang teguh yang namanya kedisiplinan dan ketaatan dalam hal apapun, maka tidak heran jika mereka menjadi negara maju dalam waktu pesat. Budaya disiplin dan taat juga berarti berlaku bagi para wisatawan mancanegara sedang berpergian di sana. Jadi jangan sampai kalian tidak mengikuti ketentuan-ketentuan yang ada di sana ya. Karena jika tidak, siap-siap saja kalian akan ditindak oleh aparat penegak hukum di sana.

Nah, itu tadi adalah 5 tips yang sudah penulis rangkum untuk kalian yang memiliki niatan untuk berpergian ke luar negeri, khususnya ke negara Jepang. Ingat selalu untuk mengindahkan 5 hal di atas ya. Karena jika tidak, bepergian yang kalian inginkan akan menjadi menyusahkan, bukan sebaliknya. Happy traveling, guys!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red