×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 4 manfaat biji chia bagi kesehatan dan kecantikan kulit

0

Kesehatan

Ini 4 manfaat biji chia bagi kesehatan dan kecantikan kulit

Foto: ValeriaLu dari Pixabay

Selama ini chia seed dikenal sebagai makanan sehat yang cocok dikonsumsi saat diet. Belakangan pun muncul tren menggunakan chia seed untuk wajah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

07 / 11 / 2019 13:35

 

Biji chia atau chia seed merupakan jenis biji-bijian yang ditemukan di Meksiko. Masyarakat Indonesia kerap menjadikannya sebagai makanan sehat untuk menjaga atau menurunkan berat badan. Makanan organik ini punya rasa tawar dan memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan, seperti protein, serat, asam lemak omega 3, kalsium, mineral, dan berbagai macam vitamin. Dengan kandungan nutrisi dan gizinya yang lengkap, biji chia ini dapat digolongkan sebagai superfood.

Tak hanya bermanfaat sebagai makanan diet, ternyata biji chia juga memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh. Oleh sebab itu, saat ini banyak produk kecantikan yang menggunakan biji chia sebagai bahan dasarnya. Untuk mengetahui manfaat biji chia untuk kecantikan wajah, simak ulasan berikut.

1. Mencerahkan wajah.

Kulit kusam merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering terjadi pada setiap orang. Jika kamu salah satunya, maka kamu dapat memanfaatkan biji chia untuk mengatasi kulit wajah yang kusam. Pasalnya, biji chia mengandung protein, zinc, dan beberapa jenis mineral baik yang bermanfaat untuk mencerahkan rona kulit secara alami. Kamu dapat mengonsumsi biji chia atau menggunakannya sebagai masker secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Loading...

2. Memudarkan bekas jerawat.

Asam lemak omega 3 yang terdapat pada biji chia dapat membantu memudarkan noda bekas jerawat yang mengganggu di kulit wajah. Untuk mengatasi masalah kulit ini, kamu dapat menjadikan biji chia sebagai masker wajah.

Caranya adalah dengan menyiapkan tiga sendok makan biji chia, kemudian campurkan dengan satu sendok teh madu. Setelah itu, aplikasikan pada seluruh bagian wajah atau pada bagian yang ada bekas jerawatnya saja. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin, setidaknya dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

3. Mencegah tanda penuaan.

Biji chia juga diperkaya dengan kandungan antioksidan yang dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit wajah. Menggunakan masker biji chia secara rutin dapat membantu mengurangi garis-garis halus, kerutan, dan bintik-bintik hitam di kulit wajah.

4. Meredakan peradangan di kulit.

Asam lemak omega 3 yang terkandung di dalam biji chia juga bermanfaat dalam meredakan peradangan pada kulit. Pasalnya, kandungan tersebut memang dikenal sangat baik dalam meredakan peradangan pada kulit. Selain itu, biji chia juga dapat membantu mengatasi penyakit kulit seperti rosacea dan psoriasis.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red