×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 4 khasiat buah pir bagi penderita asam lambung

0

N/A

Ini 4 khasiat buah pir bagi penderita asam lambung

Kandungan pada buah pir sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan lambung.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

26 / 03 / 2019 15:30

Penyakit Gastroesophageal Reflux Sisease (GERD) atau yang lebih dikenal dengan penyakit asam lambung adalah sebuah penyakit yang ditandai dengan nyeri pada ulu hati atau merasakan sensasi terbakar pada bagian dada akibat naiknya asam lambung menuju kerongkongan.

Umumnya asam lambung disebabkan oleh pengonsumsian makanan yang tidak tepat, sebab mengonsumsi makanan tertentu bisa memicu terjadinya asam lambung. Setelah kita tahu bahwa sedang terkena asam lambung, pasti kita akan menghindari makanan penyebabnya dan meminum obat resep dari dokter.

Ini 4 khasiat buah pir bagi penderita asam lambung

Sumber: https://kapsulmetama.com/

Namun tahukah kamu bahwa ada buah yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan pada asam lambung? Buah itu adalah buah pir. Buah yang kaya akan serat ini bisa kita manfaatkan untuk mengobati penyakit asam lambung.

Loading...

Jadi selain menghindari makanan pantangan asam lambung, kamu juga bisa mengonsumsi buah pir untuk menjaga kesehatan lambungmu. Nah, di bawah ini beberapa kandungan yang terdapat pada buah pir yang bisa kamu rasakan manfaatnya guna menjaga kesehatan lambung dan untuk mengobati penyakit asam lambung yang sedang diderita.

1. Mengobati asam lambung.

Buah pir adalah salah satu buah yang memiliki kandungan serat paling tinggi. Penderita asam lambung yang mengonsumsi buah pir secara rutin, maka penyakt itu akan sembuh secara perlahan. Sebab buah pir dapat membantu melancarkan pembuangan kotoran dalam lambung, mencegah lambung dari konstipasi, serta mencegah terjadinya asam lambung kambuh kembali.

 

2. Meredakan gejala asam lambung.

Terjadinya asam lambung sering kali menimbulkan beberapa gejala yang kerap kali membuat penderitanya tidak nyaman. Gejala yang akan dialami seperti rasa asam atau pahit di area mulut, kembung, mual, dan sakit perut. Tenang saja, dengan buah pir yang memiliki kandungan vitamin B6, maka gejala tersebut bisa dikurangi jika kamu rutin mengonsumsi buah pir.

 

3. Menjaga kesehatan lambung.

Ini juga penting, dengan memiliki lambung yang sehat maka kamu bisa terhindar dari berbagai penyakit yang bisa menyerang lambung, salah satunya asam lambung. Buah pir juga mengandung vitamin A dan B yang dapat membantu menjaga kesehatan lambungmu. Selain itu kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya juga berguna untuk melidungi tubuh dari serangan infeksi dan radikal bebas.

 

4. Mencegah Heartburn.

Heartburn merupakan hal yang paling dihindari oleh penderita asam lambung sebab kondisi ini bisa membuat dada seakan terasa panas seperti terbakar. Kondisi ini dialami jika asam lambung telah naik ke esofagus atau kerongkongan. Nah, bagi kamu yang tidak mau mengalami kondisi tersebut, bisa mengonsumsi buah pir secara teratur.

Itulah beberapa khasiat buah pir untuk mengobati penyakit asam lambung. Di samping itu  dengan mengonsumsi buah pir secara rutin maka kamu bisa terbebas dari penyakit yang bisa menyerang lambung.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red