×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 3 Tunggal Putra terbaik dunia cabang olahraga bulutangkis

0

Olahraga

Ini 3 Tunggal Putra terbaik dunia cabang olahraga bulutangkis

Mereka masuk 3 peringkat teratas Men's Single Badminton World Federation saat Ini!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hanif Naufal

23 / 09 / 2018 11:01

Bulutangkis adalah olahraga yang digandrungi oleh banyak orang di dunia, apalagi Indonesia. Tunggal Putra adalah salah satu sektor yang paling diminati karena pukulan keras dan seni permainan yang luar biasa mampu dipertontonkan oleh para atlet di sektor ini. Nah, berikut ini adalah 3 tunggal putra terbaik dunia saat ini!

3. Shi Yuqi.

Shi Yuqi

Shi Yuqi adalah seorang pebulutangkis muda berusia 22 tahun yang berasal dari salah satu negeri dengan segudang prestasi bulutangkis asal Tiongkok. Meski masih muda, Shi Yuqi sudah mampu bersaing di kancah dunia dan mengikuti jejak para seniornya, seperti Chen Long dan Lin Dan di sektor tunggal putra.

Shi Yuqi memenangkan gelar superseries pertamanya di ajang Prancis Terbuka tahun 2016 lalu setelah mengalahkan tunggal putra asal Korea dua set langsung. Shi Yuqi juga baru-baru ini memenangkan ajang All England setelah mengalahkan Lin Dan lewat drama tiga set. Tidak hanya itu, Shi Yuqi juga sudah memenangkan medali perak di ajang BWF World Championship setelah dirinya tidak mampu mengatasi permainan tunggal putra asal Jepang, Kento Momota.

Loading...

Diusianya yang masih sangat muda, tentunya Shi Yuqi masih akan terus berkembang dan menyabet gelar gelar prestisius lain di dunia bulutangkis.

2. Kento Momota.

Kento Momota

Juara Japan Open 2018, Kento menjadi tunggal putra jepang pertama yang berhasil memenangkan ajang ini. Kento yang notabene adalah tunggal putra terbaik Jepang saat ini, digadang-gadang akan membawa medali emas olimpiade yang akan berlangsung di Jepang tahun 2020 nanti. Bukan tanpa alasan, dengan pergerakan eksplosifnya di lapangan dan gaya permainan unpredictable, Kento sudah banyak menumbangkan pemain-pemain bulutangkis dunia.

Prestasi Kento tentu sudah banyak. 2 gelar BWF world tour, 4 gelar BWF superseries dan 2 gelar BWF Grandprix sudah diraihnya. Dia berhasil memenangkan semua game ketika membawa Jepang memenangkan Piala Thomas 2014 silam, meski sempat absen dari kejuaraan dunia karena tersandung masalah perjudian ilegal. Comeback-nya di Piala Thomas benar-benar luar biasa, Kento berhasil mengalahkan Chen Long dengan mudahnya.

1. Viktor Axelsen.

Viktor Axelsen

Dulu Jon O Jorgensen, sekarang eranya Viktor Axelsen! 294 kemenangan dalam sejarah karirnya dan menjadi juara dunia BWF World Championship 2017. Axelsen baru berusia 24 tahun, namun prestasinya telah menumpuk. Yaitu 2 kali juara European Championship tahun 2016 dan 2018, 1 gelar BWF world tour, 4 gelar BWF Superseries, dan satu gelar BWF Grandprix sudah diraihnya.

Saat ini Axelsen menempati peringkat satu dunia dalam daftar ranking yang dikeluarkan BWF, ditempatinya sejak april tahun 2018 ini.

Sektor tunggal putra sempat dirajai oleh Indonesia melalui tangan Rudi Hartono, Lim Swie King, dan Icuk Sugiarto. Saat ini, para pemain tunggal putra Indonesia sedang berjuang untuk kembali meraih puncak prestasi mereka. Mampukah mereka menjatuhkan tiga tunggal putra terbaik saat ini?

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red