×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 3 kunci utama agar hubungan LDR tetap langgeng

0

Cinta

Ini 3 kunci utama agar hubungan LDR tetap langgeng

Hanya orang-orang hebat yang mampu menjalani hubungan LDR. Lakukan 3 hal ini agar hubungan LDR kalian tetap awet dan langgeng.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nia Chrystin Bere

03 / 10 / 2019 21:36

Menjalani sebuah hubungan Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh bukanlah hal yang mudah. Banyak tantangan, rintangan, dan cobaan yang harus dilalui hari demi hari. Rindu dan cemburu selalu ada setiap hari, bahkan setiap detik. Terkadang cemburu berujung pada kesalahpahaman yang sesungguhnya saling merindukan. Iya, kadang sepinya malam minggu selalu membuat merasa kesepian di tengah keramaian dan banyak hal lain lagi terasa semakin menyayat hati bila dijabarkan satu-satu. Tetapi selama kamu dan dia terus berusaha dan berjuang untuk mempertahankan hubungan kalian, sejatinya nggak ada yang nggak mungkin loh.

Salah satu kunci agar hubungan jarak jauh tetap langgeng adalah tetap bersabar dan selalu optimis dalam menjalaninya. Nah, ada 3 kunci utama yang harus diketahui buat para pasangan LDR, yaitu:

1. Komunikasi.

Pada umumnya komunikasi merupakan pedoman penting dalam hubungan antar personal maupun kelompok,  begitupun dengan hubungan LDR. Komunikasi adalah komponen yang paling utama. Cobalah untuk selalu memberi kabar kepada pasanganmu saat kamu ingin melakukan sesuatu, maka semua akan baik-baik saja. Maksud baik-baik saja di sini bukan berarti tidak ada problem dalam sebuah hubungan. Setidaknya komunikasi yang baik dapat membuat hubungan LDR kamu tetap langgeng.

Kesibukan dan perbedaan waktu akan menjadi penghalang bagi para pejuang LDR. Maka sempatkanlah beberapa menit saja untuk menelepon dan berbagi cerita satu sama lain. Selain telepon, ingatlah untuk selalu mengirim pesan singkat melalu media sosial seperti SMS, WhattsApp, Facebook, Skype dan media sosial lainnya. Dan jika kamu melakukan hal-hal kecil ini maka dia akan selalu mengingatmu.

Loading...

Selama menjalani hubungan jarak jauh, tidak heran jika rasa kangen dan rindu menjadi makanan sehari-hari, baik pagi, siang, maupun malam. Jadi, manfaatkan alat komunikasi sebaik-baiknya.

2. Kepercayaan.

Kepercayaan merupakan hal yang lumrah dalam hubungan interaksi sosial. Begitu pun dalam hubungan LDR. Saling percaya merupakan salah satu kunci utama agar hubungan LDR kamu tetap awet. Perbedaan waktu dan tempat sering kali menimbulkan banyak spekulasi. Iya, kadang jika pasanganmu tidak membalas pesan dalam beberapa saat saja bisa menimbulkan rasa curiga, misalnya saja takut pasanganmu lagi jalan sama orang lain alias selingkuh.

Jadi, tidak ada salahnya jika kamu belajar untuk selalu berpikir positif tentang pasanganmu. Jika tidak demikian, maka hal ini akan memicu rasa tidak nyaman dan hilangnya kepercayaan. Ingat, kepercayaan pada pasangan adalah kunci untuk menjaga hubungan LDR kalian tetap awet.

3. Komitmen.

Bicara tentang LDR maka tidak terlepas dari sebuah komitmen. Cinta itu tentang komitmen, bukan hanya sebatas kata "I Love You". Dalam setiap hubungn LDR pasti ada komitmen masing-masing dan setiap komitmen yang telah ditentukan harus dilakukan agar hubungan LDR kamu tidak berujung menyakitkan.

Sepakat adanya komitmen pada awal hubunganmu akan membuat kalian nggak hanya berangan-angan tapi mulai berusaha mewujudkannya. Harapan tak lagi menjadi mimpi semata karena siap dibangun bersama.  

Lalu ada yang bertanya apa saja komitmen itu? Komitmen yang paling dasar dan utama adalah berkomitmen untuk tetap saling setia satu sama lain.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red