Gak nyesel deh kalau sudah berkunjung ke Pekanbaru karena banyak tempat asyik yang bisa dikunjungi bersama keluarga, teman, dan pasangan.Bukan hanya tempat wisata yang disediakan di Pekanbaru, tapi juga tempat perbelanjaan yang patut untuk kamu coba kunjungi. Dijamin nyesel dan nagih kalau sudah sekali nyoba.

1. Mall SKA.

Mall SKA (Sentra Komersial Arengka) berlokasi tepat dipersimpangan Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Tuanku Tambusai/Nangka. Ini merupakan salah satu mal terbesar dan lengkap di Pekanbaru.

Mal ini dilengkapi department store(Matahari), supermarket(Hypermart), pusat kecantikan, dan lainnya. Di lantai paling atas pada Mal terdapatbioskop XXI.

Beberapa toko high end-nya antara lainLOccitane, Charles n Keith, Pedro,danStaccato. Sports sepertiNike, Puma, Adidas, Skechers, Sport Station,danPlanet Surf.Baju kerja dan kasual adaThe Excecutive, Hammer, Lee Cooper,Colorbox, Oregano,dll.

2. Mal Ciputra Seraya.

Mal Ciputra Seraya adalah tempat perbelanjaanmodernyang berada diJalan Riau. AdaBioskop XXIdi lantai paling atas. Persis di satu lantai bawahnya, adafood courtyang menyediakan aneka makanan danTimezonetempat bermain anak.

Di dalam mal ini tersediadepartment store, sepertiMatahari. Lalu, supermarket, yakniHypermart.Merklain yang dapat ditemui antara lain adalahEverbest, Hardware, Levis, Point Break, Skechers, Giordano, Paperclip,dan lainnya.

Untukspot kuliner, selain food court, ada beberapa pilihan, sepertiKimteng,Cabe Merah, Solaria, Willton, Angry Chicken, Saint Cinnamon, Starbucks, KFC, Texas Chicken, XO Suki, Jco, Pizza Hut, Sour Sally, Kampoeng Dimsum, Es Teller 77,dll.

3. Living World.

Ingin nge-mall di Pekanbaru, coba kunjungi 7 tempat ini

Tempat ini berlokasi dipersimpangan Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Tuanku Tambusai/Nangka. Segmentasinya menengah ke atas dengantema lifestyle, terlihat daridesain interior yang modern dangreen living.

Hampirseluruh lantai dasar dihuni oleh restoran. AdaMagal Korean BBQ House, Marugame Udon, Imperial Kitchen, Rice Bowl mini, Solaria, Chatime, Starbucks,Hachi Sushi Express,Willton,Cabe Merah, Mama Malaka, dll.Untukfood courtberada di lantai paling atas dan banyak diisi tenant lokal.

Tenant utamanyaadalahInformadanAce Hardwareyang diklaimterbesar di Pulau Sumatera.
Untuk pencintamakeup lokal, adaLunadorii. Membeli mainan bisa diToys Kingdom, surganya mainan anak. Arena bermain anak, adaFun World. Nonton bisa diCinemaxx.

4. Transmart.

Supermarket yang superbesar ini adalah Transmart, tidak hanya menyediakan kebutuhan sehari-hari, namun juga restoran serta tempat hiburan. Lokasinya berada diJalan Soekarno-Hatta.

Di lantai dasarnya ada restoran sepertiWendys, McDonalds, Kimteng,Abah Burger,Imperial Kitchen & Dimsum,dll. Kalau ingin nonton bioskop pun qadaCGV Cinemas.

Lantai paling atas merupakanTrans Studio Mini.Banyakwahana permainan anakbahkanspot fotografiuntuk berselfie. Buatadrenaline junkie, cobainroller coasterdisini. Adafood courtjuga di sini.

5. Mal Pekanbaru.

Mal Pekanbaru berlokasi di simpangJalan Teuku UmardanJalan Sudirman. Ini merupakan pusat penjualanhandphonedanfashion.

Beberapa tenant besar ada di sini, seperti Mega Department Store, GramediadanAce Hardware.
Toko Handphone mendominasi di lantai 2. Semua brand bisa BroSis temukan disini. HP rusak? Ada beberapa toko yang melayani perbaikan walau memang bukan service center resmi.

6. Senapelan Plaza.

Senapelan Plaza berada diJalan Teuku Umar, persis di seberang Mall Pekanbaru. Merupakan plaza tertua di Pekanbaru. Tempat ini merupakansentra penjualan danservice handphone, sebagian besar adalah HP bekas.Tersedia jugaperalatan elektronik, seperti laptop, modem, komputer, dan lainnya.

7. Plaza Citra.

Plaza Citra diJalan Pepayatermasuk salah satuplaza tertuadi Pekanbaru. Tenant terbesar di sini adalahMatahari Department Store.Lalu diisi dengan toko-toko brand lokal yang menjual pakaian dan makanan. Plaza Citra memiliki tempat yang menjual aksesori dari Jepang,Miniso. Kulinernya adaBakso Lapangan Tembak SenayandanTexas Chicken.

Itulah beberapa pusat perbelanjaan di Pekanbaru. Kunjungi dan nikmati sensasi yang diberikan Pekanbaru.