×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ingin mulai bisnis online dengan menjadi reseller? Ini 5 caranya

0

Ekonomi

Ingin mulai bisnis online dengan menjadi reseller? Ini 5 caranya

Memulai bisnis online itu cukup mudah, lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rania Mufidah

13 / 11 / 2019 20:17

Saat ini bisnis online sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Seiring berkembangnya teknologi yang semakin canggih, bisnis online sudah digemari oleh banyak masyarakat dari berbagai kalangan usia, baik dari remaja, dewasa, hingga lansia. Bahkan, laki-laki pun juga menyukainya. Walaupun umumnya perempuan suka belanja, dalam hal bisnis online ini tidak memandang laki-laki atau perempuan, semuanya gemar membelanjakan uang untuk apa pun yang diinginkan.

Berbagai jenis media sosial yang telah muncul saat ini menjadi ajang bagi para pebisnis mempromosikan barang atau jasa yang ditawarkan. Kemudahan dalam mengakses internet pun membuat masyarakat bisa melakukan apa pun yang diinginkan. Dengan menggunakan HP saja masyarakat bisa memesan, membeli, bahkan melakukan pembayaran tanpa mengenal batas waktu dan tempat. Saking mudahnya pengaksesan internet saat ini, masyarakat hanya perlu rebahan, buka HP, pilih-pilih produk atau jasa, cocok harga dan produk, tinggal transfer.

Dalam berbisnis online ini, mau jadi seperti apakah kamu? Mau menjadi konsumen saja atau mau menjadi pebisnis online? Daripada hanya membelanjakan uang saja, yuk mulai buka online shop guna mendapatkan uang dari para konsumen.

Mungkin banyak dari kamu yang ingin membuka bisnis online shop tapi tidak tahu bagaimana cara memulainya. Jika kamu pemula dalam hal memulai bisnis ini, kamu bisa memulai untuk menjadi reseller.

Reseller adalah menjual produk orang lain namun kamu harus membeli terlebih dulu produk tersebut dengan harga yang lebih murah. Murah di sini bukan murahan. Maksudnya harga sesuai dengan kualitas produk. Berikut cara memulai bisnis online dengan menjadi reseller.

Loading...

1. Hubungi supplier untuk minta izin menjadi reseller.

Kamu harus mencari supplier yang bisa dipercaya, memiliki barang-barang dengan harga yang murah namun kualitas terjamin. Kenapa harus harga yang murah atau harga yang miring? Karena kamu akan menjualnya kembali dengan harga yang tentu saja tidak sama seperti saat kamu membeli dari supplier.

Ambilah keuntungan sepantasnya atau sewajarnya. Jika kamu menjualnya terlalu tinggi kemungkinan pembeli tidak akan tertarik dengan produk yang kamu tawarkan. Begitu pun jika kamu menjualnya terlalu rendah, kemungkinan produkmu akan diminati konsumen tetapi kamu tidak mendapatkan keuntungan atau hanya balik modal. Jika sudah diizinkan untuk menjadi reseller, lakukan hal berikutnya ini.

2. Stok barang-barang yang mau dijual.

Mulailah membeli barang-barang dari supplier yang membuat kamu tertarik untuk menjualnya kembali. Kamu juga bisa membeli barang-barang yang mungkin sedang digemari dan banyak dicari oleh masyarakat.

Tidak perlu menyetok barang yang terlalu banyak, kamu bisa menyetok barang sesuai dengan kemampuanmu dalam menjualnya. Jika yakin barang yang akan kamu tawarkan nantinya digemari oleh konsumen, kamu bisa menyetoknya banyak.

3. Promosi di media sosial.

Mudah sekali untuk mempromosikan produk yang akan kamu tawarkan. Kamu bisa menawarkannya lewat media sosial apa pun itu seperti membuat grup kecil yang terdiri dari orang-orang terdekat, keluarga, teman-teman sekelas, selalu aktif membuat story tentang produk yang kamu tawarkan, atau kamu bisa tawarkan dari mulut ke mulut kepada teman kamu. Jangan lupa, jika ingin promosi produk, gunakan bahasa yang menarik, ya?

4. Jika ada yang order, konsumen bayar dulu.

Karena jual beli yang dilakukan ini secara online, pakailah prinsip ada uang ada barang, sudah bayar barang datang. Hal ini untuk menghindari penipuan yang mungkin bisa saja terjadi.

5. Barang siap dikirim.

Jika kosumen sudah melakukan pembayaran, saatnya bagi kamu untuk menyiapkan barang sesuai seperti yang diminta konsumen dan segera mengirimnya. Kamu harus teliti dalam melakukan hal ini. Jika pelayananmu baik dan pengirimanmu sesuai yang diminta, konsumen akan puas dan tertarik untuk membeli kembali produk yang akan kamu tawarkan.

Itulah langkah-langkah yang harus kamu lewati. Cukup mudah, kan? Tidak perlu takut risiko yang mungkin akan menghampiri. Perlu diingat, mulailah bisnismu dengan jujur dan tidak ada unsur kebohongan di dalamnya karena dengan jujur akan membawa kemudahan bagimu untuk menjalani bisnis online ini. Niat, yakin, mulailah, dan jalani dengan baik.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red