×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ingin glowing tapi bujet terbatas? Coba lakukan 3 basic skincare ini

0

Cewek

Ingin glowing tapi bujet terbatas? Coba lakukan 3 basic skincare ini

Pengin punya kulit wajah glowing tapi bujet kamu terbatas? Cobain basic skincare berikut ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aprilia Rakhmawati

24 / 02 / 2022 15:05

Siapa sih yang nggak kepengin punya kulit wajah glowing bak artis Korea? Apalagi saat ini ada banyak jenis dan merek skincare yang beredar di pasaran. Tidak ada brand luar negeri, merek skincare lokal pun sudah merajalela di pasaran dan memiliki banyak peminat.

Kamu pengin punya kulit glowing tapi bujet terbatas? Tenang aja, kamu tetap bisa glowing dengan bujet yang ada. Caranya, kamu bisa coba memakai basic skincare saja.

Basic skincare adalah tahapan dasar dari rangkaian skincare sederhana yang dibutuhkan kulit. Rangkaian basic skincare yaitu cleansing, moisturizing, dan protecting.

Ingin glowing tapi bujet terbatas? Coba lakukan 3 basic skincare ini

1. Cleansing. 

Rangkaian pertama dari basic skincare adalah cleansing atau tahap membersihkan wajah. Tahap ini berfungsi untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran, make up, dan minyak berlebih di kulit wajah.

Loading...

Bersihkan wajah menggunakan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Lakukan dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Untuk pemilik jenis kulit kering cukup melakukannya pada malam hari saja, paginya cukup cuci muka dengan air.

2. Moisturizing. 

Tahap kedua yaitu melembapkan kulit wajah agar sehat dan kenyal. Gunakan pelembap pada pagi dan malam hari. Pilih pelembap yang mengandung bahan yang dapat melembapkan wajah seperti asam hialuronat, vitamin C, dll. Pilih juga bahan yang tidak menyumbat pori-pori. 

3. Protecting.

Tahap ketiga dari basic skincare yaitu melindungi kulit wajah kamu dari paparan sinar matahari menggunakan sunscreen, sunblock, atau tabir surya. Tahap ini penting banget, kenapa? Karena paparan dari sinar matahari memiliki dampak buruk bagi kulit wajah. Misalnya meningkatkan produksi minyak di wajah, penuaan dini, serta meningkatkan resiko kanker kulit.

Jadi, 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan kamu harus menggunakan sunscreen atau sunblock atau tabir surya. Pilih yang mengandung minimal SPF 30. Jika kamu beraktivitas di luar ruangan dan terkena sinar matahari langsung, aplikasikan ulang setiap 2-3 jam.

Itu dia tiga tahapan basic skincare yang bisa kamu coba sebelum naik ke tahapan skincare yang lebih kompleks. Sesuaikan tiap jenis skincare dengan jenis kulit kamu dan kemampuan finansialmu. 






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red