Hwajeon adalah hidangan tradisonal yang selalu muncul dalam festival musim semi di Korea. Kue inipancakekecil yang terbuat dari adonan tepung ketan, gula, dan air. Di Korea, kue ini dikenal dengan nama kue bunga ataukkot darim.

Hwajeon rasanya cenderung manis dan memiliki tekstur yang lembut dengan aroma bunga yang wangi. Tampilannya juga sangat cantik, karena menggunakan kelopak bunga sebagai satu bahannya. Kelopak bunga yang dijadikan sebagai hiasantoppingpada kue ini adalah bunga azalea dan seruni.Selain bunga azalea, ada bunga mawar, krisan, sakura, atau bunga pir yang dijadikantopping.

Setiap musim semi, terdapatfestivalSamjinnal. Para perempuan korea akan melakukan piknik ke gunung dengan membawa tepung beras dan wajan. Ya, mereka membuat Hwajeon langsung di sana.

Para perempuan itu akan memetik bunga-bunga azalea dan langsung dari alam dan membuat kue tersebut di sana.Setelah itu, barulah Hwajeon dimakan bersama-sama sambil menikmati pemandangan di musim semi. Wah, seru ya.

Tradisi ini sudah berlangsung sejak masa Dinasti Goryeo yang dilakukan secara turun-menurun dan masih dilakukan sampai saat ini. Apakah kamu berminat mencobanya?