×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Hindari 8 pola pikir jika ingin menjadi orang kaya

0

Ekonomi

Hindari 8 pola pikir jika ingin menjadi orang kaya

Pola pikir ini dapat menjadi penyebab kegagalanmu untuk menjadi orang kaya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dian Ardianingsih

14 / 05 / 2020 11:20

Siapa yang ingin jadi orang sukses dan memiliki harta melimpah? Tentu semua orang ingin menjadi kaya termasuk kamu. Berbagai usaha tentu sudah dilakukan demi mencapai impian. Meski sudah bekerja keras tanpa mengenal waktu dan tenaga, terkadang bisa saja usaha tersebut belum berhasil.

Lalu, apa yang menyebabkan kegagalan tersebut? Jawabannya adalah pada pola pikirmu. Tanpa disadari, pola pikir tersebut memengaruhi kesuksesanmu untuk menjadi kaya. Memiliki pola pikir yang buruk membuatmu terjerat dalam kesulitan dan harusnya hal itu dihindari.

Pola pikir seperti apa yang menyebabkan kegagalan kamu untuk menjadi kaya? Berikut adalah penjelasannya.

1. Berpikir menjadi kaya adalah hal yang mustahil.

Pola pikir yang seperti ini yang harus kamu hindari. Jangan berpikir semua itu mustahil dilakukan. Tanamkan dalam pikiranmu bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika berusaha dengan maksimal.

Loading...

2. Jangan hanya kerja keras.

Kerja keras tentu menjadi poin utama kamu untuk menjadi kaya. Namun kerja keras saja tidak cukup. Kamu juga harus kerja cerdas, artinya kamu harus bisa memanfaatkan uang yang kamu hasilkan, misalnya dibuat investasi ataupun tabungan jangka panjang lainnya.

3. Membeli barang di luar kemampuan.

Jika memiliki uang banyak, pasti ingin membeli berbagai barang yang diinginkan. Tapi ingat, kamu harus membeli barang sesuai dengan kemampuan keuanganmu. Jangan sesekali memaksakan membeli barang tertentu di luar kemampuanmu.

4. Puas dengan gaji tetap.

Meski kamu memiliki gaji besar, lebih baik tidak puas dengan hal tersebut. Gunakan gajimu dengan membuat usaha lain agar uangmu bisa bertambah.

5. Tidak ada tujuan.

Memiliki banyak uang tetapi kamu bingung menggunakannya? Alhasil kamu akan menggunakannya dengan membelanjakan hal-hal yang sifatnya tidak penting. Hal ini harus dihindari agar memiliki tujuan yang penting. Lebih baik gunakan uangmu untuk memulai usaha lain.

6. Mengutamakan belanja sebelum menabung.

Kesalahan lainnya yakni kamu lebih memilih belanja saat memiliki uang banyak. Tanpa disadari justru itu yang menghambatmu jadi orang kaya. Lebih baik kamu menabung uangmu terlebih dahulu, setelah itu sisanya bisa kamu belanjakan.

7. Tidak keluar zona nyaman.

Terkadang seseorang akan merasa nyaman dengan kondisinya saat ini. Hal ini harus kamu hindari jika ingin jadi kaya. Lebih baik kamu keluar dari zona nyaman dan melakukan sesuatu yang baru.

8. Mengejar mimpi orang lain.

Kamu harus melakukan apa pun yang kamu inginkan. Jangan memaksakan kehendak atau saran dari orang lain dalam mengejar mimpi. Jika seperti ini, kamu tidak akan menjadi sukses dan gagal jadi orang kaya.

Pola pikir di atas memang jarang disadari oleh setiap orang. Jika ingin kaya tapi masih memiliki pola pikir tersebut, kamu hanya akan menemui kegagalan. Introspeksi diri dan tanyakan kepada diri sendiri tentang apa yang sudah kamu lakukan.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

kaya
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red