Sebuah Rumah sakit ternama di Kota Belo Horizonte, daerah di Tenggara Brasil yaitu rumah sakit Mater Dei , sedang bersiap menyambut kedatangan megabintang Paris Saint-Germain ( PSG), Neymar. Rumah sakit itu akan menjadi tempat khusus untuk Neymar menjalani operasi.


Neymar merasakan retak pada tulang metatarsal ketika memperkuat PSG melawan Olympique Marseille dalam lanjutan Liga Perancis pada akhir pekan emarin. Dia mesti menjalani operasi supaya bisa sembuh.


Tim yang bakal mengoperasi Neymar terdiri dari Rodrigo Lasmar, dokter timnas Brasil, dan Gerard Saillant, dokter yang mengoperasi lutut Ronaldo Nazario pada tahun 2000. Asisten Direktur Olahraga PSG, Maxwell, juga akan turut datang di sana.


Untuk mempersiapkan operasi, satu gedung di Rumah Sakit Mater Dei dipersiapkan khusus untuk Neymar. Tak hanya Neymar, gedung tersebut juga menjadi tempat tinggal 10 orang lain yaitu keluarga dan dokter ketika operasi dilangsungkan.


Kabarnya, Neymar akan bisa pulang dari rumah sakit sehari setelah menjalani operasi. Belum jelas apakah dia bakal kembali ke Paris atau tetap di Brasil hingga cederanya sembuh.


Dokter menyatakan bahwa Neymar akan perlu waktu dua sampai tiga bulan untuk dapat sembuh total. Artinya, Neymar akan absen memperkuat PSG pada musim ini. Setelah sembuh pada akhir bulan Mei, Neymar akan melatih kebugarannya untuk membela timnas Brasil pada Piala Dunia 2018.


Neymar hanya punya waktu tiga minggu untuk melatih kebugarannya sebelum memperkuat timnas Brasil dalam ajang empat tahunan tersebut